Sunday, September 19, 2021
Home > Lifestyle > Tips Tepat Membersihkan dan Menjaga Sneakers Agar Tetap Awet dan Berkilau

Tips Tepat Membersihkan dan Menjaga Sneakers Agar Tetap Awet dan Berkilau

Tips Tepat Membersihkan dan Menjaga Sneakers Agar Tetap Awet dan Berkilau

Sneakers remaja perempuan bisa di bilang menjadi salah benda yang paling tetap bersih meskipun beberapa hari ini untuk wilayah Indonesia selalu berkondisi hujan dengan intensitas yang sangat beragam.

Sudah hal baru lagi kalau hujan selalu terjadi pada waktu yang tidak menguntungkan seperti pada pagi hari orang akan berangkat beraktivitas di luar rumah ataupun sore hari ketika orang mulai pulang dari segala aktivitasnya masing-masing.

Hal yang tentu tidak di sukai oleh kaum laki-laki yang biasa menggunakan sneakers pada saat hujan adalah pada saat harus melawan hujan yang membuat sneakers menjadi bawah serta kotor akibat hujan yang selalu datang tiba-tiba

Bahkan ketika memilih menggunakan sneakers yang sudah lama terkadang bikin gak pede karena warnanya yang sudah pudar karena minimnya pengetahuan lelaki terhadap perawatan sneakers yang baik, berbeda dengan perempuan sneakers lamanya masih terjaga dengan baik warna dan kualitasnya

Tapi sekarang kamu tidak perlu khawatir karena hari ini akan di bagikan rahasia perempuan merawat sneakersnya tetap terjaga dengan baik dan bisa di gunakan ketika di butuhkan.

Berikut ini adalah tips untuk membersihkan sneakers  sesuasi dengan material yang di gunakan.

  1. Jangan gunakan mesin cuci

Cara mudah dan cepat membersihkan sneakers yaitu dengan menggunakan mesin cuci, ini sering di temui oleh kamu laki-laki yang menginginkan segala menjadi lebih mudah. Tapi nyata mencuci sneakers menggunakan mesin cuci malah membuat rusak pada struktur serta ketahanan pada bagian foamnya.

Kondisi akan membuat bantalan sepatu menjadi tidak responsif sehingga tidak nyaman saat di gunakan terutama ketika di gunakan saat berjalan cepat bahkan berlari.

Ada beberapa jenis foam yang memang lebih sensitif ketika terkena air dan suhu tinggi tapi ada juga yang biasa saja. Ini bisa di lihat secara detail di situs resmi masing-masing merk sneakers atau jika belanja online biasakan untuk membaca deksripsis prodaknya.

Tapi secara umum bentuk foam terbuat dari karet yang mudah menyerap air sehingga mengurangi fungsi dari bantalan tersebut.

Oleh sebab itu hindari mencuci sneakers menggunakan mesin cuci karena berdampak buru terhadap sneakers kesayangan anda.

Lebih baik mencuci manual menggunakan kain dan tangan karena akan menjaga teksture pada sneakers tetap pada kondisi terbaiknya.

  1. Sabun

Gunakanlah sabun yang lembut serta tidak terlalu keras supaya warna pada sepatu tidak mudah pudar saat di gosok ketika di bersihkan.

Bahkan kalau anda memiliki uang lebih bisa menggunakan sabun khusus untuk membersihkan sneakers yang bisa di temukan di marketplace online seperti blibi.

  1. Penjemuran

Menjemur sneakers sebaiknya tidak terkena matahari langsung, pada bahan-bahan tertentu terkadang akan membuat retakan pada tekstur sneakers jika terlalu sering di lakukan. Selain timbulnya retakan biasanya juga mengakibatkan warna pada sneakers lebih cepat pudar. Jadi jemurlah di tempat yang terkena matahari tapi terhalang benda-benda tertentu agar tidak terkena matahari secara langsung.

  1. Penyimpanan

Menyimpan sneakers jangan pada tempat yang lansung terkena matahari, kasusnya masih sama seperti point sebelumnya yaitu akan mudah rusak pada teksturnya meskipun ini tergantung materialnya dan satu lagi akan lebih cepat pudar.

Simpanlah di tempat yang lembab atau sejuk, tambahkan sedit gel anti jamur biar terhindar dari jamur. Selain itu ketika membeli sneakers kotaknya jangan di buang, karena bisa di gunakan menyimpan sneakers menjadi lebih aman.

Itulah tips simple yang biasa di gunakan kaum perempuan untuk menjaga sneakersnya tetap pada pick performennya. Semoga bermanfaat.