Sunday, September 20, 2020
Home > Family > Tips Memilih Susu Peningkat Imunitas Anak

Tips Memilih Susu Peningkat Imunitas Anak

Tips Memilih Susu Peningkat Imunitas Anak

Karena masih dalam tubuh masih dalam tahap perkembangan, beberapa penyakit seperti flu dan diare umum terjadi pada anak-anak. Hal tersebut akan membantu imunitas anak semakin kuat. Jika ingin anak memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat, Anda dapat membantu mereka dengan memberikannya susu peningkat imunitas agar si kecil selalu sehat.

Setiap susu formula yang dijual di deretan toko memiliki kandungan berbeda-beda yang membuat Anda bingung memilih susu yang tepat. Perlu diingat, dalam memberikan anak susu tidak boleh secara sembarangan. Simak dan ikuti tips memilih susu yang tepat agar imunitas anak kuat berikut ini.

Cara Tepat Memilih Susu Peningkat Imunitas Anak

Dari sekian banyak produk yang dijual, Anda pasti ingin memberikan pilihan terbaik untuk anak. Susu formula mengandung nutrisi yang dapat membantu meningkatkan imunitas. Anda harus cermat memilih susu dengan formula terbaik yang bagus untuk kesehatan tubuh anak. Ketahui tips memilih susu peningkat imunitas berikut ini yuk.

1. Kaya Akan Protein

Lihat kandungan protein dalam susu apakah sudah cocok dan dapat membantu meningkatkan daya imun. Perlu diketahui, ada beberapa kasus alergi susu sapi yang terjadi pada anak. Untuk mengurangi resiko kambuhnya alergi, Anda dapat memilihkan susu dengan protein yang dipecah ke dalam bagian kecil-kecil.

Beberapa pilihan kandungan protein pada susu seperti susu terhidrolisat dan susu terhidrolisat ekstensif. Protein susu terhidrolisa telah dipecah-pecah menjadi kecil dan menjadi bagian lebih kecil lagi dalam susu terhidrolisat ekstensif. Pilih salah satu diantaranya untuk memenuhi kebutuhan anak akan protein.

2. Mengandung Serat

Pastikan susu formula yang Anda pilih mengandung serat didalamnya. Kandungan serat sangat berperan penting untuk sistem pencernaan anak. Salah satu bentuk serat adalah beta glucan yang dapat Anda temukan dalam susu. Beta glucan dapat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan karena merupakan serat yang larut air.

3. Mengandung Zat Besi

Setiap hari, tubuh anak butuh asupan zat besi. Zat besi dalam susu formula dapat mencegah penyakit anemia oleh sebab itu dikatakan zat besi membantu mendukung sistem imun anak agar semakin kuat. Zat besi yang memproduksi hemoglobin dapat mengedarkan oksigen dengan lancar ke seluruh tubuh serta dapat memperbaiki sel, jaringan dan juga organ rusak.

4. Memiliki Prebiotik

Dalam susu formula ada kandungan yang tidak kalah penting yaitu prebiotik. Prebiotik memiliki banyak tipe seperti galacto oligosaccharides (GOS) dan polydextrose (PDX) yang berfungsi meningkatkatkan pertumbuhan bakteri baik dalam usus.

Menurut seorang Asisten Profesor dari John Hopkins bagian Patologi bernama Dan Peterson, sebagian besar sistem kekebalan tubuh manusia terdapat di saluran pencernaan.

Memilih susu peningkat imunitas memang tidak boleh dilakukan sembarangan. Oleh sebab itu ikutilah tips yang kami bagikan di atas agar tidak salah memilih susu formula. Semoga tips di atas dapat membantu dan semoga si kecil selalu dalam keadaan sehat.

Deskripsi: Susu peningkat imunitas penting diberikan kepada anak yang dalam masa pertumbuhan agar selalu sehat dan kuat. Ketahui tips memilih susu formula terbaik berikut.