Monday, October 23, 2017
Home > Others > Tips Memilih Jenis Ac Yang Cocok Dengan Ruangan Anda

Tips Memilih Jenis Ac Yang Cocok Dengan Ruangan Anda

Di udara yang semakin panas seperti sekarang ini, ac menjadi pilihan tepat untuk mendinginkan ruangan. Jika memakai kipas angin terkadang belum bisa membuat ruangan dingin. Ternyata memilih ac tidaklah mudah, ini hampir sama dengan susahnya memilih tukang service ac bandung. Jenis ac dibagi menjadi berbagai bagian. Ada jenis ac standar, ac low watt, dan ac inverter. Ketiganya memiliki fungsi dan penggunaan yang berbeda-beda. Oleh karena itu anda harus bisa memilih sesuai kebutuhan. Untuk lebih jelasnya kita bahas semuanya disini.

Kelebihan dan kekurangan ac standar

Seperti namanya, semua yang ada di jenis ac ini adalah standar. Jadi normalnya kerja ac. Seperti waktu yang dibutuhkan untuk mendinginkan ruangan standar tetapi memiliki penggunaan listrik yang cukup tinggi, sehingga akan membuat pengguna listrik anda cukup boros. Jenis freon yang digunakan ada di r22/r32. Dibandingkan dengan jenis lainnya, ac standar memiliki harga yang paling murah karena semua fitur yang didapatkan adalah fitur standar.

Kelebihan dan kekurangan ac low watt

Untuk jenis ac low watt, memang lebih bagus dibandingkan ac standar. Tapi sayangnya waktu yang dibutuhkan untuk mendinginkan ruangan cukup lama. Kelebihannya memiliki penggunaan daya listrik yang lebih rendah dibandingkan ac standar. Efisien listriknya juga lebih bagus dibandingkan ac standar. Untuk freonnya sama dengan ac standar, yaitu r22/r32. Harganya berada di tengah-tengah antara ac standar dan ac interver, jenis ini cocok untuk rumah yang daya listriknya rendah dan cocok untuk penggunaan yang tidak lama.

Kelebihan dan kekurangan ac inverter

Dibandingkan dengan jenis ac lainnya. Ac inverter ini yang paling bagus dan paling mahal hargarnya. Membutuhkan waktu yang lebih cepat untuk mendinginkan ruangan. Tapi kekurangannya membutuhkan tarikan listrik yang tinggi, apalagi pada saat pertama kali menyalakannya. Jika penggunaannya tepat, memiliki keefisienan listrik yang bagus, tapi jika salah menjadi yang paling boros. Jika anda tidak ingin terlalu sering memanggil service ac bandung, anda harus bisa merawatnya dengan baik. Fitur tambahannya paling banyak dibandingkan ac standar atau ac low watt. Freonya juga jenis r401. Jenis ini cocok untuk kamar tidur atau ruangan tertutup yang jarang buka tutup. Tapi jika rumah anda memiliki daya rendah, tidak bisa memakai ac ini karena bisa membuat listrik cepat mati.

Tips Memilih Jenis Ac Yang Cocok Dengan Ruangan Anda

Jenis ac mana yang paling irit

Setelah tahu tentang kelebihan dan kekurangan jenis-jenis ac, mana yang paling irit dan paling bagus digunakan. Untuk masalah ini harus disesuaikan dengan penggunaan dan jenis ruangannya. Jika anda hanya memakai ac 2-3 jam saja, ac low watt bisa menjadi pilihan yang tepat. Jika anda sering memakai ac, bisa memakai ac inverter. Tapi tentunya membutuhkan tegangan listrik yang tinggi. Misalnya untuk rumah yang daya listriknya rendah lebih baik memakai ac low watt, jika ruangan sering dibuka tutup gunakan ac standar atau ac low watt, jika ac sering dimati nyalakan gunakan ac standar atau ac low watt, jika bekerja dalam waktu singkat gunakan ac low watt atau ac standar dan jika memakai ac dalam waktu yang lama gunakan ac inverter.

Selain memilih ac yang tepat, anda juga harus merawat ac dengan baik. Supaya tak perlu memperbaiki ac di tukang service ac bandung. Anda bisa memakai dalam waktu lama dan bisa menghemat pengeluaran anda. Sekian artikel kali ini. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat anda.