Monday, October 23, 2017
Home > Gadget > Ternyata Inilah 3 Kelemahan Dari Smartphone Stock Android

Ternyata Inilah 3 Kelemahan Dari Smartphone Stock Android

Ternyata Inilah 3 Kelemahan Dari Smartphone Stock Android

Sistem operasi yang diusung oleh smartphone stock android, merupakan salah satu jenis android yang memiliki tampilan fitur sederhana dan original. Selain itu, smartphone dengan stock android juga sangat minim resiko boaltware, sehingga memungkinkan kinerja pada androidnya lebih ringan lagi. Dan yang lebih hebatnya lagi, smartphone stock android dilengkapi dengan kompabilitas penuh – Android studio. Meskipun hal tersebut adalah kelebihan darinya, ternyata smartphone stock anndroid juga memiliki beberapa kekurangan. Untuk mengetehui lebih jelasnya lagi, mari kita simak pada ulasan dibawah ini mengenai 3 kelemahan dari smartphone stock android :

  1. Kustomisasi yang Sangat Minim

Kelemahan yang pertama dari smartphone stock android, yakni kustomisasinya yang sangat minim. Tidak seperti pada non stock android, dimana kita bisa mengatur tampilan fiturnya sesuai dengan yang diinginkan. Berbeda dengan smartphone stock android yang tidak bisa diotak-atik. Bahkan, pihak Google saja memberi opsi lain kepada para penggunanya untuk menampilkan baris kolom yang sesuai dengan kebutuhan.

  1. Presentase Baterai

Kelemahan yang kedua dari smartphone stock android yakni presentasi baterai. Seperti yang kita ketahui bahwa hal yang paling menjegkelkan itu, ketika baterai habis saat kita sedang perlu menggunakan androidnya. Dengan demikian, kita pun sering menampilkan presentase baterai agar dapat melihat sisa kapasitas baterainya. Namun sayang, hal itu tidak berlaku bagi smartphone stock android, dimana pengaturan presentase baterainya tidak langsung ada pada menu settings.

Jika pun harus menampilkan presentase baterai, anda harus melalui proses yang cukup rumit dengan cara menarik notifikasi kebawah, kemudian masuk ke menu settings dan tunggu hingga muncul tulisan Congrats UI has been adding. Setelah itu pilih opsi Sistem UI Tuner dan lanjutkan dengan memilih status Bar. Masuk ke pilihan Battery pada menunya, dan kemudian nanti akan muncul presentase baterai di Home.

  1. Tampilan Fitur Yang Monoton

Kelemahan yang terakhir dari smartphone stock android yaitu tampilan fiturnya yang monoton. Sperti pada ulasan diatas tadi menyebutkan bahwa smartphone stock android, memiliki tampilan fitur yang sederhana. Berbeda halnya dengan smartphone non stock, yang memiliki beragam fitur seperti launcher, split screen, picture in picture, dan masih banyak lagi. Meski terbilang monoton, namun masih banyak orang yang setia pada samrtphone stock android.

Demikianlah ulasan mengenai 3 kelemahan dari smartphone stock android, yang mungkin saja bermanfaat bagi anda.