Thursday, November 23, 2017
Home > Traveling > Tempat Wisata di Cibubur Ragam Budaya Asia

Tempat Wisata di Cibubur Ragam Budaya Asia

Wisata Kampung Cina di Cibubur

Siapa bilang Cibubur hanyalah kota transit yang kebetulan yang digunakan oleh para eksekutif muda yang berkantor di Jakarta? Padahal sesungguhnya tempat wisata di Cibubur amatlah beragam dan amat disukai anak-anak. Beberapa obyek wisata bahkan memiliki fasilitas edukasi dan olah tubuh yang cocok menjadi aktivitas bersama keluarga. Bahkan Anda dapat menyusuri berbagai budaya Asia lain hanya dengan berkunjung ke kota wisata Cibubur.

Wisata Kampung Cina di Cibubur

Pertama-tama ada Kampung Cina. Sesuai dengan namanya, tempat wisata di Cibubur ini menampilkan budaya Cina. Didominasi dengan warna merah, Kampung Cina membuat para pengunjungnya berasa ada di negeri tirai bambu itu. Berbagai aksesoris, pernak-pernik juga fashion khas negara Cina dijual dengan harga yang ekonomis. Jalanan serta bangunannya dihiasi dengan berbagai patung-patung juga ornamen yang kental dengan nuansa Kerajaan Cina. Anda juga dapat mengunjungi kolam koi juga jembatan yang melintasi kolam tersebut. Namun atraksi yang paling menarik adalah akrobat barongsai yang diadakan secara berkala terutama di saat Imlek dan Tahun Baru.

Wisata Kampung Cina di Cibubur

Setelah puas menjelajahi Kampung Cina, maka Anda dapat mengunjungi Kampung Jepang. Di sini Anda akan disambut patung samurai yang memegang Katana, berdiri gagah bagai dua pengawal. Kios-kios yang menjual berbagai pernak-pernik Jepang berjajar rapi. Di sepanjang jalan yang melingkari kampung Jepang, Anda juga akan mendapatkan beragam tanaman khas negeri sakura seperti bonsai dan replika Pohon Sakura yang menambah asri suasana.

Jangan lupa untuk mampir ke Kampung Indonesia. Di sini seluruh replika bangunan Indonesia dari Sabang sampai Merauke ada, hingga sering kali dijuluki Indonesia Mini. Berbagai pernak-pernik khas Indonesia dari Sabang sampai Merauke juga bisa Anda dapatkan di sini. Tak hanya itu, di Kampung Indonesia Anda juga dapat mencicip berbagai penganan khas masing-masing daerah dengan harga yang terjangkau.

Fantasy Land di Kota Wisata Cibubur

Satu lagi kampung tematis yang berada di tempat wisata di Cibubur ini adalah kampung Amerika. Di sini, Anda diajak bergaya koboi, menikmati situasi old west yang sarat dengan berbagai kedai-kedai dan pernak-pernik khas Amerika.

Fantasy Land di Kota Wisata Cibubur

Namun salah satu atraksi yang paling disukai anak-anak di Kota Wisata Cibubur adalah atraksi Fantasy Land. Di sini Anda dan anak-anak dapat menikmati masa ketika para dinosaurus masih menguasai bumi.

Berbagai patung Dinosaurus dalam hutan belantara menjadi atraksi menarik sekaligus kesempatan emas untuk menjelaskan nama dari berbagai binatang dinosaurus yang sudah punah ini.

Menyusuri keragaman kuliner sepanjang tempat wisata di Cibubur menjadi aktivitas menarik lainnya yang patut Anda coba. Kali ini kami akan membahas beberapa kuliner yang dijamin akan membuat lidah Anda bergoyang.

Pertama ada Bakso Sukowati yang benar-benar terkenal di antara penggemar kuliner bola daging berkuah ini. Terletak di perempatan Cikeas, Anda tidak akan sulit menemukan kedai Bakso Sukowati, cukup bertanya ke penduduk sekitar bila kebetulan Anda tersesat.

Jangan sampai Anda melewatkan kesempatan untuk mencicipi Pecel Pincuk Ibu Ida. Menjual masakan khas Jawa timur seperti rawon dan rujak Cingur, Pecel Pincuk Ibu Ida selalu ramai dipadati para pelanggannya. Dan, sebagaimana yang sudah dapat Anda duga, menu andalannya pastilah nasi Pecel dengan bumbu kacang kental. Sebagai teman nasi pecel Anda dapat memilih berbagai sate dan gorengan.
Terakhir bagi Anda penggemar soto, pastikan Anda mampir dan mencicipi semangkok Soto Kwali Bumi Mutiara. Kuahnya nampak bening namun benar-benar gurih dan nikmat. Cocok disantap dengan sepiring nasi panas mengepul.
Jadi siapa bilang Cibubur hanyalah kota transit bagi mereka yang bekerja di Jakarta. Karena tempat wisata di Cibubur menarik untuk dikunjungi dan memiliki pesonannya sendiri.