Monday, November 19, 2018
Home > Lifestyle > Sebelum Hendak Melamar Si Dia, Inilah 5 Poin Penting Yang Harus Kamu Ketahui

Sebelum Hendak Melamar Si Dia, Inilah 5 Poin Penting Yang Harus Kamu Ketahui

Sebelum Hendak Melamar Si Dia, Inilah 5 Poin Penting Yang Harus Kamu Ketahui

Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa pertunangan adalah sebuah momen yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap pasangan kekasih yang hendak melanjutkan hubungan asmaranya ke jenjang yang lebih serius lagi. Dalam acara pertunangan, biasanya detak jantung dari kedua pasangan kekasih ini akan berdegup kencang. Sama seperti dengan pernikahan, pertunangan juga bukanlah suatu hal dapat yang dapat kita permainkan seenaknya.

Saat hendak mengadakan acara pertunangan, ternyata tak sedikit dari kita yang masih belum paham dalam mempersiapkan segala sesuatunya sebelum hari H. Lalu, hal-hal apa sajakah yang harus dipersiapkan sebelum mengadakan acara pertunangan? Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah 5 poin penting yang harus kamu ketahui sebelum mengadakan acara pertunangan :

  1. Beritahu Dulu Keluarga Masing-masing

Poin penting pertama yang harus kamu ketahui sebelum hendak melamar si dia, yakni beritahu terlebih dulu keluarga masing-masing. Mengapa harus demikian? Soalnya, peran keluarga sangat dibutuhkan dalam acara-acara penting seperti acara pertunangan ini. Terlebih untuk kedua orang tua, dimana kamu harus mendapatkan restu darinya.

  1. Tentukan Tanggal dan Waktu Acara Pertunangannya

Tak berbeda jauh dengan poin yang pertama tadi, dimana poin yang kedua ini juga kamu perlu melibatkan lagi keluarga. Dengan berunding bersama keluarga, maka keputusan tanggal dan waktu acara pertunangannya akan tepat.

  1. Mempersiapkan Cincin Tunangan

Apabila masing-masing pihak keluarga sudah setuju dengan tanggal dan waktu acara pertunangannya, maka poin selanjutnya yang harus kamu ketahui yakni mempersiapkan cincin tunangan. Dalam memilih model cincin tunangan, sebaiknya kamu mengajak dia langsung agar sesuai dengan selera yang diinginkannya.

  1. Mulai Melakukan Perawatan Tubuh

Sama halnya ketika sebelum acara pernikahan, dimana kamu juga harus mulai melakukan perawatan tubuh. Sudah menjadi rahasia umum, bahwa calon wanitalah yang paling sibuk dalam urusan perawatan tubuh.

  1. Publikasikan Status Pertunanganmu

Apabila semua poin penting yang diatas tadi sudah kamu lakukan, maka langkah terakhir yang harus kamu lakukan adalah dengan mempublikasikan status pertunangan, entah itu lewat mulut ke mulut atau di media sosial. Dengan begitu, semua orang akan tahu bahwa kamu dengan dia memang benar-benar serius.

Itulah 5 poin penting yang harus kamu ketahui sebelum melamar si dia. Bagaimana, apakah saat ini kamu sudah siap untuk melamar si dia?