Monday, October 23, 2017
Home > Property > Perhatikan Hal Ini Ketika Kamu Membeli Apartemen Untuk Pertama Kali

Perhatikan Hal Ini Ketika Kamu Membeli Apartemen Untuk Pertama Kali

Mengambil keputusan untuk menetap dan tinggal di unit apartemen Jakarta Pusat merupakan pilihan masyarakat yang paling umum di kota Jakarta. Sebagian besar dari mereka merupakan pendatang baru di kota Jakarta yang notabene hanya tinggal untuk sementara di Ibu Kota. Membeli unit apartemen memiliki kesan tersendiri di mata para pendatang baru dan memberikan kemudahan tersendiri. Selain lokasi yang strategis terletak di pusat kota, apartemen juga bisa terbilang cukup aman dari tindakan kriminal dengan sistem keamanannya yang cukup ketat dilengkapi dengan penjaga keamanan serta kamera pengawas CCTV di berbagai penjuru apartemen.

Tidak sedikit apartemen baru yang di bangun di pusat kota Jakarta akhir – akhir ini. Hal ini mungkin akan cukup membingungkan bagi para pendatang baru yang baru pertama kali membeli unit apartemen dalam memilih dan menentukan apartemen mana yang akan mereka beli atau sewa. Bila kamu memiliki dana dan budget yang memadai untuk membeli atau sewa sebuah unit apartemen, coba pertimbangkan dan perhatikan hal – hal dibawah ini untuk memudahkan proses sewa dan beli apartemenmu.

Survei

Langkah pertama yang harus kamu lakukan ialah melakukan survei atau pencarian untuk mendapatkan apartemen Jakarta Pusat yang sesuai dengan kondisi dan keinginanmu muli dari lokasi, fasilitas, hingga budget atau anggaran yang kamu miliki. Cara yang paling mudah ialah dengan melakukan pencarian di internet atau situs – situs online untuk mencari apartemen yang kamu inginkan. Pilih dan cari apartemen dengan mengutamakan kebutuhanmu terlebih dahulu, untuk keinginan khusus seperti fasilitas tertentu kesampingkan terlebih dahulu.

Membeli Apartemen

Lokasi apartemen

Bila sudah mendapatkan beberapa pilihan list apartemen yang masuk kriteria yang kamu Butuhkan, lakukan tinjauan langsung ke lokasi bangunan apartemen. Kamu bisa melihat secara langsung keadaan dan kondisi apartemen serta lingkungan apartemen yang akan kamu beli atau sewa. Bila begitu, kamu dapat dengan mudah membuat keputusan yang tepat, apakah apartemen tersebut tepat dan sesuai dengan kriteria dan kebutuhan yang kamu perlukan, apakah jarak apartemen dekat dengan tempat kamu bekerja atau kampus tempat kamu menuntut ilmu. Hindari untuk memilih hanya karena fasilitasnya saja namun mengesampingkan kebutuhan lainnya seperti lokasi dan fasilitas transportasi. Jangan lupa untuk memilih apartemen dengan fasilitas yang benar – benar bisa kamu manfaatkan dan maksimalkan penggunaannya.

Fasilitas apartemen

Jika kamu akan beli apartemen yang masih dalam proses pembangunan atau inden, jangan ragu ataupun sungkan untuk mengajukan pertanyaan pada pengembang atau pengelola mengenai fasilitas – fasilitas yang akan disediakan oleh pengembang atau pengelola di apartemen tersebut. Seperti misalnya jogging track, kolam renang, tempat parkir, taman, pusat kebugaran atau gym, internet dan lain – lainnya. Pastikan fasilitas yang kamu perlukan tersedia di apartemen tersebut.

Periksa sistem keamanan gedung

Hal yang paling penting ketika kamu membeli unit apartemen ialah melakukan pemeriksaan sistem keamanan. Hampir semua apartemen Jakarta Pusat memiliki kamera pengawas CCTV di area apartemen, pastikan CCTV tersebut berfungsi dengan baik dan menjangkau semua area. Ketahui juga informasi petugas keamanan yang berjaga apakah ditugaskan selama 24 jam atau tidak, apakah akan ada kartu akses untuk keluar masuk gedung? Apakah setiap orang bebas untuk masuk dan keluar dari gedung apartemen ?

tempat parkir

Bila kamu memiliki kendaraan baik itu kendaraan motor ataupun mobil. Kamu harus memeriksa kondisi dan keadaan tempat parkir untuk menjaga keamanan kendaraan yang kamu miliki. Pastika area parkir memadai dan dapat menampung kendaraan seluruh penghuni. Periksa pula apakah akan dibebankan biaya tambahan untuk parkir kendaraan. Pastikan sistem keamanan yang ada di area parkir terjamin, agar kendaraanmu aman dan terjaga.

Lingkungan apartemen

Kondisi dan keadaan di sekitar apartemen akan sangat mempengaruhi kegiatan dan kenyamananmu saat menetap. Apakah apartemen dekat dengan cafe atau bar atau restoran yang buka 24 jam dan live music ? jika kamu tidak nyaman dengan suara bising saat malam hari sebaiknya hal ini patut dipertimbangkan karena akan mengganggu kualitas tidurmu.

Ketahui istilah yang ada di apartemen

Tidak sedikit istilah – istilah yang digunakan d apartemen yang tidak ada di rumah tapak atau landed house seperti sinking fund, service charge, dan lain – lain. Cari tau arti dan makna dari setiap istilah – istilah tersebut. Kamu bisa mencarinya melalui beberapa situs properti atau meminta informasi langsung kepada pengelola apartemen.

Nah, itu dia beberapa hal yang perlu kamu ketahui ketika akan membeli unit apartemen untuk pertama kalinya. Persiapkan segala sesuatunya dengan matang sebelum memutuskan memilih apartemen yang akan kamu beli. Pastikan juga untuk mengetahui biaya – biaya tambahan atau biaya – biaya lainnya yang akan kamu keluarkan pada saat menetap di apartemen di Bandung yang kamu pilih. Seperti biaya listrik, telepon, air, hingga layanan kamar. Bandingkan harga setiap apartemen yang memenuhi kriteria pilih yang pali murah dan paling menguntungkan.