Sunday, September 19, 2021
Home > Gadget > Perbedaan 4 Jenis Smartphone Samsung S20 yang Wajib Diketahui

Perbedaan 4 Jenis Smartphone Samsung S20 yang Wajib Diketahui

Perbedaan 4 Jenis Smartphone Samsung S20 yang Wajib Diketahui

Perbedaan 4 Jenis Smartphone Samsung S20 yang Wajib Diketahui – Samsung merupakan salah satu brand smartphone ternama di Indonesia yang dikenal memiliki berbagai produk smartphone berkualitas tinggi. Hampir setiap tahun samsung terus mengeluarkan produk-produk terbarunya dan menariknya produk tersebut selalu laku di pasaran Indonesia.

Diantara berbagai produk smartphone brand ini, ada beberapa produk yang cukup menarik perhatian salah satunya adalah Samsung S20 series. Samsung galaxy S20 sendiri pertama kali diperkenalkan ke publik pada tahun 2020 dan memiliki 3 jenis yaitu S20, S20 Plus, dan S20 Ultra.

Ketiga jenis smartphone galaxy S20 ini memiliki jumlah peminat yang sangat tinggi. Namun bagi beberapa kalangan yang cukup awam dengan dunia spesifikasi produk teknologi, ketiga smartphone ini cukup membingungkan.

Pada dasarnya ketiga smartphone ini tentu memiliki berbagai perbedaan yang cukup signifikan, namun banyak masyarakat yang belum mengetahui perbedaan-perbedaan ini. Lantas apa saja perbedaan dari ketiga jenis smartphone Samsung S20 ini ? Berikut ulasannya.

  1. Spesifikasi Baterai

Brand smartphone samsung dikenal sebagai salah satu smartphone yang memiliki kualitas baterai yang cukup tinggi. Samsung Galaxy S20 didukung dengan kapasitas 4.000 mAh, sedangkan S20 Ultra dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh. Samsung Galaxy S20 Plus sendiri berada di posisi tengah dengan kapasitas baterai 4.500 mAh. Dengan perbedaan kapasitas baterai ini, performa ketiga smartphone ini juga cukup berbeda.

  1. Kapasitas Penyimpanan

Selain kapasitas baterai, kapasitas penyimpanan yang dimiliki samsung galaxy S20 juga cukup menjadi perhatian. Samsung Galaxy S20 dan S20 Plus diluncurkan dengan RAM 8 GB serta ROM 128 GB, sedangkan Samsung Galaxy S20 Ultra dibekali dengan RAM 12 GB serta ROM 128 GB. Dengan spesifikasi penyimpanan yang cukup besar, ketiga smartphone ini dipercaya mampu menyimpan ratusan data dengan ukuran yang besar.

  1. Harga

Perbedaan lainnya dari ketiga smartphone ini terletak pada harga jual ketiga smartphone ini. S20 dibanderol seharga Rp. 12,9 juta, S20 Plus dibanderol seharga Rp. 14,5 juta, dan S20 Ultra dibanderol seharga Rp. 18,5 juta pada saat peluncurannya. Meski dibanderol cukup tinggi, namun ketiga smartphone ini tetap banyak diincar sejak peluncurannya hingga saat ini.

Itulah beberapa perbedaan ketiga jenis smartphone Samsung S20 yang perlu untuk dipahami terutama jika Anda sedang mengincar salah satu diantara ketiga smartphone ini. Mengetahui perbedaan spesifikasi smartphone yang ada bisa membantu Anda mendapatkan smartphone dengan kualitas yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan.