Tuesday, September 21, 2021
Home > Others > Kucingmu Kurus ? Tenang, Ini Cara Mudah Menggemukannya!

Kucingmu Kurus ? Tenang, Ini Cara Mudah Menggemukannya!

Kucingmu Kurus ? Tenang, Ini Cara Mudah Menggemukannya!

Indikator kucing kurus dan sedang atau gemuk itu sangat mudah sekali diketahui. Cukup anda perhatikan saja body si kucing ini sekilas saja, namun jika ingin lebih meyakinkan kami sarankan peluk kucing anda kemudian raba pada bagian dadanya kalau berisi berarti masih standar, nah kalau kerasa sekali tulang dadanya ini menandakan kucing sudah kurus atau sangat kurus.

Sebelum anda memutuskan menaikan berat badang kucing anda, sebaiknya memang anda harus paham dulu kisaran berat bandan ideal si kucing, dimana ini bisa anda kira kira sendiri. Masalahnya kalau terlalu gemuk kucing juga tidak sehat dan akan mengarah ke obestitas dan menyebabakan timbulnya penyakit.

Oleh karena itu, jika memang sudah ketemu sebab kenapa kucing anda kurus, misalkan karena kurang makan maka solusinya tentu saja anda harus mengganti makanan si kucing misalkan dengan makanan penggemuk kucing, atau memberikanya suplemen tambahan, kalau karena penyakit maka saran kami yang terbaik sembuhkan dulu penyakitnya.

Karena percuma anda memberikan makanan yang premium pada kucing yang kurus karena sakit dan ini tidak akan menimbulkan efek sama sekali. Maka dari itu langkah pertama ketahui dulu penyebab kucing anda kurus antara lain:

  • Karena sakit

Kondisi kucing yang sakit akan menyebabkan nafsu makanya berkurang, dan jenis penyakit yang umum membuat berat badan kucing menurun adalah karena masalah pada pencernaannya, kondisi ini dikarenakan karena bisa jadi kucing anda memakan benda benda aneh.

Selain pencernaan ada juga mungkin kucing yang sedang sakit tenggorkan, kemudian sakit gigi sehingga mereka malas makan.

  • Rebutan makanan

Kemudian faktor kedua bisa jadi karena mereka kalah dalam rebutan makanan, jika anda memiliki kucing yang sangat banyak kemudian dalam proses pemberian pakan diberikan secara bersamaan maka efeknya pasti ada salah satu kucing yang mendapatkan makan hanya sedikit.

Kalau ini penyebabnya maka kami sarankan pisahkan mereka, dan berikan wadah pakan sendiri saja maka masalahnya sudah kelar.

  • Karena takut atau stress

Kemudian kondisi lain adalah kucing yang merasa terancam atau ketakuan akan susah dalam mengkonsumsi makanan. Meskipun ini jarang terjadi namun kami sarankan anda juga perhatikan faktor ini karena bisa jadi menimpa kucing anda.

Nah jika sudah ketemu penyebabnya maka beberapa cara umum dalam menaikan berat badan kucing dibawah ini bisa anda coba.

  1. Makanan

Faktor makanan memang memberikan peran yang sangat penting sekali, dimana dengan meberikan asupan makanan yang bergizi, kemudian penuh dengan nutrisi tentu saja akan memberikan efek pada kucing anda semakin gemuk dan menggemaskan.

Jangan sungkan membelikan makanan basah, kemudian yang premium untuk kesehatan kucing anda.

Makanan ini tidak sebatas makanan biasa saja, namun ada beberapa jenis extra food yang bisa saja anda coba berikan kepada si kucing karena jenis makanan ini sifatnya lebih ke suplemen sebenarnya jadi sangat kami anjurkan sekali.

  1. Lingkungan dan kesehatan

Cara kedua usahkan ciptakan lingkungan yang sehat, kemudian jaga kesehatan kucing anda jangan sampai sakit.