Saturday, December 5, 2020
Home > Lifestyle > Keuntungan Menggunakan Asuransi Motor

Keuntungan Menggunakan Asuransi Motor

Keuntungan Menggunakan Asuransi Motor

Saat ini pengguna kendaraan bermotor dari waktu ke waktu semakin meningkat, karena berkendara dengan menggunakan roda dua satu ini memang efesien dalam waktu dan biaya.

Dan apalagi saat ini sudah mulai banyak inovasi untuk perkembangan model dan teknologi dalam kendaraan bermotor, yang membuat setiap orang ingin memiliki kendaraan tersebut.

Bagi Anda yang memiliki kendaraan roda dua dengan harga beli yang cukup mahal seperti motor gede atau MoGe dan kendaraan jenis lainnya yang ber CC tinggi, ada baiknya Anda mengasuransikan kendaraan Anda dengan asuransi motor.

Kenapa penulis menyarankan untuk mengansuransikan kendaraan bermotor Anda?

Karena Anda bisa mendapatkan beberapa keuntungan dalam menggunakan asuransi motor yang dapat menguntungkan untuk kantong Anda.

Apa saja keuntungannya? Mari sama – sama kita simak tiga ulasan dibawah ini.

Keuntungan Menggunakan Asuransi Motor

1. Biaya Peremajaan Kendaraan yang Ringan

Setiap barang yang bergerak pasti membutuhkan peremajaan atau penggantian suku cadang, dan seperti kendaraan roda dua atau motor ini pasti membutuhkan peremajaan atau penggantian suku cadang juga.

Penggantian suku cadang ini pastinya rutin Anda lakukan seperti oli misalnya dan apalagi jika motor Anda digunakan secara insentif pasti ada bagian – bagian yang haus dan harus diganti.

Dan pasti akan ada suku cadang tertentu yang memiliki harga yang cukup mahal, dan disinilah kegunaan dari asuransi motor yaitu membantu Anda dalam pembiyaan penggantian suku cadang yang bisa Anda klaim saat Anda membutuhkannya.

2. Jaminan Penggantian Unit atau Uang Saat Motor Hilang

Keuntungan lain yang bisa dibilang paling terasa dan jika nasib buruk menimpa Anda adalah saat kehilang kendaraan Anda. Segala sesuatu kehilangan pasti tidak kita inginkan dan kita tidak bisa prediksi kapan hal itu akan datang.

Kehilangan ini tentunya akan menyebabkan kerugian yang cukup terasa, karena kita harus membeli lagi unit baru, jika kendaraan bermotor yang Anda gunakan tersebut adalah alat transportasi sehari – hari.

Namun kerugian itu akan terasa ringan jika Anda menggunakan asuransi motor, sebab perusahaan asuransi akan mengcover kehilangan motor Anda dengan penggantian unit baru sesuai dengan motor Anda yang hilang atau pemberian uang ganti rugi akibat kehilangan tersebut.

3. Penangguan Biaya Perbaikan Pada Kerusakan Akibat Kecelakaan

Sama halnya seperti kehilangan, kerusakan pada kendaraan juga mengakibatkan kerugian. Dimana kita harus mengeluarkan sejumlah biaya untuk perbaikan kendaraan yang diakibatkan oleh kerusakaan sendiri atau kerusakaan akibat kecelakaan.

Jika motor Anda di ikut sertakan dalam program asuransi, Anda dapat sedikit bernafas lega karena segala kerusakaan yang terjadi pada kendaraan bermotor Anda akan dijamin oleh pihak asuransi.

Dan kendaraan roda dua Anda akan mendapatkan penangguhan biaya, dimana Anda harus membayar perbaikan secara full kini hanya 50% atau bahkan bisa keseluruhan, tergantung dari kebijakan dan aturan dari perusahaan asuransi motor yang Anda pilih.