Wednesday, August 4, 2021
Home > Health > Kandungan Susu Nestle Nutren Junior yang Penting Bagi Anak

Kandungan Susu Nestle Nutren Junior yang Penting Bagi Anak

Kandungan Susu Nestle Nutren Junior yang Penting Bagi Anak

Susu merupakan minuman pelengkap selain nasi, sayuran dan buah-buahan yang dapat digunakan untuk meningkatkan asupan gizi pada tubuh. Anak memerlukan nutrisi tambahan seperti susu agar dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal. Oleh karena kebutuhan anak tersebut, susu Nestle Nutren Junior hadir dengan komposisi yang tepat untuk anak.

Fungsi Kandungan Nutrisi Pada Nestle Nutren Junior

Susu memiliki kandungan yang berbeda di setiap produknya karena menyesuaikan kebutuhan dan usia anak. Untuk Nestle Nutren Junior cocok diberikan kepada anak dengan usia di atas satu tahun. Berikut ini kandungan nutrisi yang ada di dalam susu Nestle Nutren Junior :

  1. Minyak LC PUFA

Merupakan nutrisi yang memiliki kandungan antioksidan yang dapat menanggulangi radikal bebas. Sehingga anak akan tetap sehat dan aktif bermain di luar rumah atau di sekolah.

  1. L-Karnitin

Nutrisi ini berfungsi untuk melindungi fungsi otak dan menjaga kesehatan jantung pada anak. Anak usia di atas satu tahun sedang pada tahapan tumbuh dan berkembang, sehingga sangat diperlukan fungsi otak dan jantung yang sehat.

Anak mulai banyak belajar mengenal benda yang ada dilingkungan sekitar, pada usia ini juga anak mulai belajar berjalan, berlari dan mengingat bahasa. Oleh karena itu otak harus tetap berfungsi dengan optimal untuk berfikir dan mencerna semua yang anak pelajari.

Jantung yang optimal dapat membuat anak bebas bermain dan belajar, sehingga fungsi motoriknya dapat berkembang dengan baik.

  1. Probiotik

Probiotik pada susu merupakan nutrisi yang berperan untuk menyeimbangkan bakteri baik dan jahat dalam sistem pencernaan. Menurut penelitian anak akan dapat bertumbuh dan berkembang dengan optimal jika fungsi otak dan fungsi pencernaan dapat bekerja dengan maksimal.

Oleh karena itu probiotik menjaga agar pencernaan pada anak terhindar dari gangguan bakteri jahat. Anak pada usia di atas satu tahun sering dan senang memasukkan ke dalam mulutnya, karena itulah sangat penting kandungan probiotik pada susu anak.

  1. Inulin

Nutrisi ini merupakan salah satu zat yang sejenis dengan serat dan larut dalam air. Fungsi dari inulin adalah untuk membuat pencernaan menjadi sehat dan melancarkan BAB. Selain itu inulin juga dapat menjaga kesehatan jantung.

Inulin juga memiliki kandungan fruktan atau gula yang tidak dapat dicerna tubuh. Hal ini baik karena fruktan langsung menuju ke usus besar dan dapat menjadi sumber makanan bagi bakteri baik yang membantu proses pembusukan pada usus besar.

Fruktan tidak dapat diserap tubuh sehingga kadar gula dalam tubuh juga tidak akan meningkat. Itulah mengapa inulin sangat baik bagi tubuh anak.

  1. Whey Protein

Whey protein merupakan jenis protein yang dapat membuat kenyang sehingga cocok untuk menurunkan berat badan. Namun pada anak whey protein sangat baik untuk pembentukan otot.

Anak sedang dalam masa pertumbuhan sehingga banyak sekali gerakan dari fungsi motorik yang dimiliki. Oleh karena itu otot seorang anak harus dalam keadaan sehat dan terus berkembang agar kemampuan motoriknya semakin baik.

Itulah informasi mengenai susu Nestle Nutren Junior yang sangat penting bagi anak yang sedang mengalami masa pertumbuhan.