Thursday, September 21, 2017
Home > Gadget > iPhone SE Sebagai Pilihan iPhone Terbaru Dengan Harga Terjangkau

iPhone SE Sebagai Pilihan iPhone Terbaru Dengan Harga Terjangkau

iPhone Terbaru Dengan Harga Terjangkau

Apple iPhone SE merupakan salah satu pilihan produk iPhone Terbaru yang memiliki harga cukup terjangkau. Beberapa toko baik online maupun offline sudah menjual iPhone seri terbaru ini. Salah satu toko yang menjual iPhone SE dengan harga terjangkau adalah blanja. Meski memiliki spesifikasi di bawah kebanyakan produk iPhone terkini namun bukan berarti iPhone SE merupakan produk smartphone yang buruk. Seperti halnya semua produk smartphone buatan Apple. iPhone SE tetap merupakan perangkat smartphone yang handal, menawarkan desain menarik dan user friendly serta memiliki nilai fungsional tinggi. Performa yang baik dari iPhone SE menjadi bukti dari spesifikasi teknis yang cukup mumpuni meski berada di bawah kebanyakan produk iPhone seri terkini lainnya.

iPhone SE

Spesifikasi Teknis iPhone SE

Perangkat keras dengan kualitas baik layaknya produk iPhone Terbaru juga melekat di iPhone SE berupa chipset Apple A9, prosesor Twister 1,84 GHz dual-core dan GPU PowerVR GT7600 six-core yang digunakan untuk mendukung kerja sistem operasi iOS 9.3.2. Sistem operasi yang digunakan sebagai standar pabrik iPhone SE tersebut masih dapat diupgrade hingga iOS 10.3.2. Kapasitas RAM sebesar 2 GB dan internal memori sebesar 16 GB terbilang cukup memadai. Terlebih lagi jika hanya digunakan untuk memenuhi fungsi sebuah smartphone untuk sehari – hari. Sedangkan slot memori eksternal pada perangkat ini tidak ada sehingga pengguna tidak dapat menambah besar kapasitas memori.

Dukungan untuk jaringan GSM, CDMA, HSPA, EVDO dan LTE membuat perangkat iPhone SE sangat fleksibel untuk digunakan. Kemampuan koneksi dengan menggunakan Wi-Fi atau hotspot yang dimiliki iPhone SE juga dapat diandalkan. Kebutuhan transfer data dengan perangkat lain juga dapat dilakukan dengan memanfaatkan termilan Bluetooth 4.2, A2DP, LE. Sedangkan fitur GPS yang didukung A-GPS dan GLONASS menjadi fitur standar layaknya produk iPhone terbaru lain. iPhone SE menggunakan kamera utama dengan kualitas 12 megapiksel. Spesifikasi tersebut dapat dikatakan setara dengan kebanyakan perangkat iPhone tipe lain yang dirilis Apple. Kamera tersebut memiliki fitur autofokus 2 fase dan 2 lampu kilat LED dengan 2 warna. Sedangkan kamera kedua memiliki kualitas 1,2 megapiksel dengan kemampuan merekam gambar video 720p@30fps.

Kelebihan Dan Kekurangan iPhone SE

Layaknya sebuah produk smartphone lain; iPhone SE juga memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan. Sebagai salah satu produ iPhone Terbaru yang membidik konsumen kelas menengah; iPhone SE jelas memiliki kelebihan pada harga yang lebih terjangkau. Kualitas kamera utama yang dimiliki iPhone SE juga menjadi nilai lebih lain yang dapat menjadi daya tarik bagi penggunanya.

Sementara itu kamera kedua terbilang memiliki kualitas kurang baik sehingga menjadi salah satu titik lemah iPhone SE. Kelemahan lain ada pada baterai dengan kapasitas 1624 mHh cukup kecil meski terbilang masih sangat memadai untuk kebutuhan perangkat smartphone sehari – hari. Sedangkan kapasitas memori sebesar 16GB tanpa slot memori eksternal juga menjadi hal lain yang patut dipertimbangkan sebelum memberi perangkat iPhone SE.