Saturday, September 22, 2018
Home > Lifestyle > Ini 8 Hal yang Bakal Kamu Rasakan Jika Menjadi Wanita Karir

Ini 8 Hal yang Bakal Kamu Rasakan Jika Menjadi Wanita Karir

Hal yang Bakal Kamu Rasakan Jika Menjadi Wanita KarirBerita tentang gaya hidup wanita memang selalu menarik untuk dibahas. Wanita merupakan makhluk yang dimuliakan oleh Tuhan. Banyak wanita yang mengganggap setelah menempuh pendidikan, bisa langsung menikah dan menempuh hidup rumah tangga. Tapi, sebagian wanita justru memilih bekerja dan mengejar karir terlebih dahulu dibandingkan untuk berumah tangga. Berkarir memang menjadi pilihan bagi wanita bukannya suatu kewajiban.

Sebab, wanita tidak mempunyai kewajiban untuk menafkahi. Tapi, saat kamu berkarir dan mencapai pada posisi yang tinggi, tentu akan merasakan kepuasan tersendiri. Saat itu, kamu benar-benar berada di titik tertinggi dalam hidupmu. Berkarir atau bekerja bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan serta harus dicoba, dimana kamu akan merasakan betapa senangnya mendapatkan gaji hasil keringat sendiri. Selain itu, ada banyak hal positif yang kamu rasakan bila jadi wanita karir.

Inilah hal-hal yang kamu rasakan kalau sudah menjadi wanita karir yang dirangkum dari situs berita gaya hidup, lazone.id :

Pandanganmu Terhadap Uang Berbeda

Wanita cenderung bersikap konsumtif, memang tidak semuanya, tapi kebanyakan begitu. Kalau kamu bekerja, tentu dirimu mulai sadar betapa sulitnya mencari uang. Kamu pun gak hanya sadar tentang menerima gaji saja. Namun, kamu pun akan mengerti butuh upaya besar yang menguras tenaga dan emosi untuk mendapatkan gaji tersebut. Nah, karena itulah kamu takkan lagi mengambur-hamburkan uang, tapi hanya membelanjakannya untuk yang dibutuhkan saja.

Menjadi lebih bijak

Saat kamu memasuki dunia kerja, banyak hal yang akan kamu hadapi. Itu menuntutmu untuk dapat menyelesaikan semua pekerjaan secara cepat dan efektif. Dari kegiatan tersebut, kamu akan mulai berpikir logis tanpa membawa perasaan. Hal itu juga membuatmu lebih terlatih dalam bersikap, kamu lebih bijak. Mengetahui mana yang wajib dilakukan dan mana yang dikesampingkan dulu. Selain itu, juga kamu akan terlatih untuk membatasi diri pada masalah yang terjadi, apakah kamu harus terlibat ataukah tidak.

Kamu bisa mengendalikan egomu

Karena memasuki dunia sosial yang tinggi, maka kamu akan ada pada situasi dimana tidak semua orang berpihak padamu. Sehingga, kamu harus bersikap netral dalam bergaul. Segala tindakan maupun pemikiran yang kamu lakukan pasti hasil dari penyaringan ide dulu. Kamu pun menjadi sadar bahwa mementingkan egomu bukan hal yang benar, kamu juga harus berusaha menerima pendapat lain yang nantinya disepakati bersama demi kepentingan bersama juga. Pemikiranmu tentu lebih luas dalam memanda suatu masalah.

Dapat menyeimbangkan cinta dan karir

Hal selanjutnya yang kamu rasakan menjadi wanita karir adalah dirimu mulai tahu bagaimana caranya menyeimbangkan antara cinta dan karir. Setelah bekerja, kamu mulai dapat menilai mana pria serius, mana yang hanya main-main saja. Kamu lebih bisa mengamati tindakannya dari entah itu dari bagaimana dia merespon kegiatan dan lingkunganmu. Kalau dia tidak bisa menerimamu apa adanya baik itu pekerjaan maupun aktivitasnmu, berarti dia tidak mendukungmu. Itulah yang akan kamu lihat dari pria. Jadi, tidak hanya tentang perasaan cinta saja.

Menginginkan me time dari jenuhnya aktivitas yang dijalani

Bekerja membuat kamu harus mendedikasikan tenaga, pikiran dan waktumu untuk menyelesaikan pekerjaanmu. Pastinya, ada kalanya kamu jenih atau bosan. Akhirnya kamu sadar membutuhkan kegiatan lain yang bisa membuatmu senang dan melupakan kejenuhan akan pekerjaan itu. Sehingga, momen me time akan menjadi kegiatan yang sangat berharga bagimu. Selain berkumpul dengan keluarga dan teman, kamu pun akhirnya tahu kalau dirimu butuh relaksasi dengan cara sendiri.