Friday, August 17, 2018
Home > Lifestyle > Gagal Qurban Tahun Ini? Ikuti Tips Berikut agar Dapat Berkurban Tiap Tahun

Gagal Qurban Tahun Ini? Ikuti Tips Berikut agar Dapat Berkurban Tiap Tahun

Gagal Qurban Tahun Ini? Ikuti Tips Berikut agar Dapat Berkurban Tiap Tahun

Seluruh umat Islam memperingati Hri Raya Idul Adha setiap tahunnya. Menjelang Idul Adha juga terdapat banyak sekali orang yang jual hewan untuk qurban. Apakah Anda memiliki keinginan untuk berkurban namun belum tercapai? Anda tak perlu merasa khawatir. Berikut adalah beberapa tips agar Anda dapt berkurban bahkan di setiap tahunnya.

  1. Menyicil Setiap Bulannya

 Cara menabung yang sangat mudah dilakukan adalah dengan menyicil sertiap bulannya. Agar impian Anda untuk dapat berkurban bisa tercapai, Anda dapat menabung dengan cara menyicil setiap bulannya untuk meringankan biaya ketika hendak membeli hewan untuk qurban Idul Adha.

Dengan cara ini tentunya biaya pengengeluaran yang dikeluarkan untuk membeli hewan qurban tidak akan terasa berat dan membebani. Sebelum memutuskan menggunakan cara ini, Anda harus mengetahui besarnya cicilan yang harus Anda sisihkan setiap bulannya. Besar cicilan tersebut dapat disesuaikan dengan kisaran hewan qurban yang dipilih dan yang akan diterima.

  1. Ikut Arisan Qurban

Cara kedua yang dapat Anda lakukan agar dapat berkurban seriap tahunnya adalah dengan mengikuti arisan qurban. Cara ini tergolong efektif untuk dapat berqurban setiap tahunnya. Ada banyak orang yang cenderung tertarik untuk mengikuti arisan qurban. Arisan qurban ini dilakukan dengan cara yang sama dengan menyicil setiap bulannya.

Namun, sebelum Anda memutuskan untuk mengikuti arisan qurban, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu mengenai jumlah peserta, jumlah biaya yang harus dikeluarkan, jangka waktu arisam, hingga cara pembayarannya. Mengapa harus demikian? Hal ini perlu Anda lakukan demi menghindari risikio dan kejadian penimupan yang sering terjadi.

Gagal Qurban Tahun Ini? Ikuti Tips Berikut agar Dapat Berkurban Tiap Tahun

  1. Buat Rekening Baru

Cara aman yang dapat Anda lakukan selanjutnya agar dapat berkurban setiap tahunnya adalah dengan membuat rekening baru. Hal ini perlu Anda lakukan untuk mempermudah Anda menabung biaya untuk qurban. Anda perlu memisahkan tabungan untuk qurban dengan tabungan untuk kebutuhan sehari-hari.

Pemisahan tabungan untuk qurban dan tabungan untuk kebutuhan sehari-hari tergolong sangat efektif karena uang tabungan untik qurban tidak akan tercampur dengan uang lainnya. Selain itu, dengan membuka rekening baru juga dapat mempermudah Anda dalam mengecek dan memonitor jumlah uang yang sudah terkumpul.

  1. Menabung dengan Emas

Cara selanjutnya yang dapat Anda lakukan agar dapat berkurban setiap tahunnya adalah menabung dengan emas. Hal yang satu ini bisa Anda lakukan apabila Anda merasa kesulitan untuk menyisihkan sebagian pendapatan Anda. Selain sebagai tabungan, emas juga dapat dijadikan sebagai investasi Anda.

Cara yang satu ini juga tergolong sangat efektif untuk dilakukan. Menabung dengan emas terbilang cukup stabil karena harga emas tidak pernah turun. Untuk sekarang ini banyak program tabungan emas yang dapat Anda ikuti. Salah satunya dalah pegadaian.

  1. Menggunakan Jasa Pihak Ketiga

Cara terakhir yang dapat Anda lakukan agar dapat berkurban setiap tahunnya adalah dengan menggunakan jasa ketiga. Bagi Anda yang merasa kesulitan untuk mebanung secara pribadi. Anda dapat menggunakan jasa pihak ketiga untuk menabung biaya qurban.

Cara yang satu ini sangat efektif untuk Anda lakukan. Saat ini terdapat banyak sekali lembaga khusus yang membuka jasa tabungan untuk qurban. Anda juga dapat memilih hewan qurban dengan cara memilih paket yang ditawarkan sesuai dengan jangka waktu tabungan Anda.

Nah, di atas merupakan beberapa tips agar Anda dapat berkuban setiap tahunnya. Namun, Anda perlu memilih orang atau lembaga yang jual hewan untuk qurban terpecaya baik secara online maupun kredit. Jangan mudah tergoda dengan harga yang murah. Pastikan Anda mendapatkan hewan yang memenuhi syarat hewan untuk dikurbankan.