Thursday, November 23, 2017
Home > Property > Cara Mudah Menjual Rumah Secara Online

Cara Mudah Menjual Rumah Secara Online

Cara Mudah Menjual Rumah Secara Online

Jual rumah di Bali dengan cara Online atau lewat Internet memang lebih irit dibanding dengan melalui media massa atau menyewa jasa agen. Hanya saja, cara ini juga kadang dinilai kurang bisa membuat rumah cepat terjual. Padahal, segala fasilitas dan juga fitur yang ada sudah sangat membantu penjualan rumah.

Lantas, mengapa hal ini bisa terjadi?

Hal ini terjadi karena ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika mengiklankan rumah di Internet. Karena menjual rumah lewat Internet akan berbeda dengan menjual rumah lewat media Massa. Maka cara menjualnya pun berbeda. Kita perlu langkah dan tips – tips khusus untuk menarik pembeli. Oleh karena itu tips berikut jika ingin memaksimalkan penjualan rumah lewat Internet.

Lengkapi Informasi Sedetail Mungkin

Setiap orang yang ingin membeli rumah, tentu menginginkan untuk mengetahui informasi mengenai rumah dengan seksama. Maka dari itu, pastikan bahwa kamu memberikan informasi yang lengkap dalam iklan tersebut. Gunakan seluruh fitur yang ada di situs jual beli properti gratis agar calon pembeli bisa menentukan apakah rumah yang kamu jual pantas untuk dibeli. Pastikan juga kamu mengisi tentang keunggulan rumah, fasilitas rumah, lokasi rumah, sarana rumah, lingkungan rumah, dan sebagainya.

Gunakan Bahasa Sederhana

Dalam memberikan informasi mengenai rumah, kamu juga harus menggunakan bahasa yang mudah untuk dimengerti banyak orang. Bahasa yang digunakan tidak harus sangat baku, karena kamu sedang menjual rumah, bukan menulis Skripsi. Namun, bahasa yang digunakan juga tidak boleh terlalu nyeleneh, kasar, dan sulit dimengerti orang banyak. Hindari menggunakan singkatan untuk meminimalisasi kesalahan informasi. Memang, jika mengiklankan di koran, kamu akan diminta untuk menyingkat kata, hal ini karena keterbatasan kolom koran. Namun di Internet, tidak ada yang membatasi hal tersebut, hingga anda bisa memberikan informasi dengan lengkap.

Sertakan Foto Berkualitas Baik

Ketika menggunakan situs jual beli rumah Online gratis, kamu akan dapat menyertakan foto dalam iklan yang kamu buat. Maka, sertakanlah foto rumah kamu. Hanya saja bukan sembarang foto yang harus kamu gunakan. Foto yang digunakan haruslah foto yang memiliki kualitas yang baik. Penting pula untuk menggunakan foto untuk menggambarkan kondisi rumah kamu. Pastikan bahwa kamu menyertakan satu foto untuk satu ruangan di rumahmu. Hal ini karena calon pembeli akan mempertimbangkan membeli rumah kamu hanya melalui foto. Karena sebuah foto bisa berbicara lebih dari 1.000 kata.

Foto seperti apa yang bisa dikatakan sebagai ‘berkualitas’ bagaimana cara membuatnya ?

Tidak semua orang bisa menghasilkan foto yang berkualitas. Meskipun, kini sudah banyak kamera yang bisa digunakan oleh masyarakat. Mulai dari kamera saku biasa, kamera handphone, hingga kamera profesional, semuanya terdapat di pasaran mulai dari harga yang terendah hingga yang termahal. Tidak hanya jenis dan harganya yang bervariasi, tur dan keunggulannya juga. Namun, tidak semua orang bisa memaksimalkan kamera tersebut. Apalagi, dalam memotret rumah untuk dijual.

Banyak orang yang memotret rumah dengan asal. Memotret ruangan dengan cahaya yang kurang, tidak fokus, hingga kurang bisa menggambarkan kondisi rumah. Hal ini bisa menyebabkan para calon pembeli rumah akan menilai bahwa rumah yang akan kamu jual tidak menarik. Dan dapat membuat rumah kamu sulit terjual. Yuk, simak tips tentang cara membuat foto yang berkualitas untuk iklan rumah kamu berikut ini.

Kamera yang Mumpuni

Hal yang paling penting untuk menghasilkan gambar yang baik untuk rumah kamu adalah dengan menggunakan kamera yang baik. Tidak perlu canggih, tidak perlu terlalu mahal. Yang penting dapat menghasilkan gambar yang baik. Ada baiknya untuk menggunakan kamera saku atau kamera profesional. Kamera-kamera tersebut sudah dapat dipastikan akan menghasilkan gambar sesuai harapan. Jika kamu menggunakan kamera handphone, usahakan untuk menggunakan handphone yang dilengkapi dengan kamera lebih dari 5 Megapixel. Usahakan untuk tidak menggunakan kamera depan handphone karena biasanya kamera depan tidak lebih baik dari kamera belakang. Jika kamu tidak memiliki perangkat ini, kamu bisa meminjam milik rekan, saudara, atau kerabat kamu. Setelah itu tinggal pindahkan file foto tersebut untuk bisa ditampilkan di iklan kamu.

Sudut Gambar (Angle)

Setelah kamu memiliki alat yang cocok, hal yang selanjutnya harus diperhatikan adalah soal sudut pengambilan gambar. Sudut atau angle ini sangat penting untuk diperhitungkan dengan baik karena akan menentukan apakah rumah kamu akan terlihat baik atau tidak. Fotolah bagian depan rumah dan setiap ruang dengan jarak yang cukup lebar sehingga dapat menggambarkan keseluruhan rumah dan ruangan. Jangan memfoto terlalu dekat dengan furnitur, karena kamu akan menjual rumah, bukan furnitur. Ketika memfoto bagian luar rumah, fotolah dari sudut terbaik yang kamu ingin dilihat oleh banyak orang. Jangan lupa untuk memfoto bagian lain, karena calon pembeli ingin melihat rumah kamu secara keseluruhan dengan baik.

Itulah beberapa tips jual rumah di Bali secara online beserta bagaimana cara membuat foto yang berkualitas untuk dipajang agar menarik perhatian pembeli. Yang paling penting dalam memasarkan rumah secara online ialah. Membuat dan memberikan informasi akan rumah dengan detail dan jujur. Ungkapkan semua hal yang bisa menerangkan kondisi rumahmu.