Wednesday, December 8, 2021
Home > Lifestyle > Cara Membasmi Rayap Pada Lemari, Dinding Plafon dan Tembok

Cara Membasmi Rayap Pada Lemari, Dinding Plafon dan Tembok

Cara Membasmi Rayap Pada Lemari, Dinding Plafon dan Tembok

Rayap adalah salah satu hama perusak yang tentunya dari sisi dampak yang ditimbulkan memang paling merugikan dibandingkan rayap yang lainya. Sudah berapa banyak kusen kayu jendela, kemudian lemari sampai dengan pintu yang harganya puluhan juta bahkan ratusan juta dihancurkan oleh pasukan rayap ini.

Tentu saja anda tidak ingin mendapapati kondisi yang demikian, dimana nantinya dalam pemabasmian juga anda akan selalu berharap harus tuntas. Padahal rayap ini jumlahnya snagatlah banyak karena mereka hidup dalam sisitem koloni lengkap dengan raja dan ratu, kemudian pasukan atau prajurit dan pasukan benteng pertahanan.

Dalam proses persebaranyanya sendiri rayap umumnya datang dari dua posisi yang tidak sama dimana yang paling pertama rayap menyerang dari dalam yakni tanah, kemudian dibawa terbang dan menyerang dari permukaan.

Dimana laron adalah salah satu serangga, yang tentu saja menjadi sangat bahaya karena dari laronlah rayap rayap ini akan berkembang. Laron bisa dikatakan adalah ratunya rayap dengan ukuran yang paling besar.

Nah, kami akan share cara dalam menghilangkan gangguan rayap ini jika terjadi pada bgaian lemari, kemudian dinding rumah anda sampai pada menyerang plafon rumah.

Membasmi rayap pada tembok

Jika serangan rayap pada tembok, maka cara menghilangkanya sangat mudah sebenarnya, tembok harus anda bobok dulu sampai tuntas. Kemudian setelah itu semprotkan dengan cairan deterjen juga bisa, diamkan selama sehari.

Kemudian besoknya tembok tadi bisa anda pelester kembali. Tembok yang diserang rayap umumnya tembok dalam kondisi lembab dan kotor.

Membasmi rayap pada lemari

Nah kalau lemari solusi satu satunya adalah yang pertama kelurkan dulu lemari anda, taruh ditempat terbuka.

Kemudian cari dimana lokasi rayap berada, kemudian siram dengan bensin dan diamkan. Atau anda bisa memotong lokasi dimana rayap menyerang maka sudah bisa teratasi dengan baik.

Membasmi rayap pada plafon rumah

Kemudian jika si rayap menyerang pada bagian plafon rumah anda, maka caranya hampir sama dengan yang pertama. Namun memang jika ukuran plafon sangat luas yang terbiasa terbuat dari gypsum dan rangka kayu tentu saja memang anda harus menggunakan cara yang lebih efektif misalkan dengan mamanfaatkan jasa pembasmi rayap terdekat di kota anda.

Jika anda lakukan sendiri kami tidak akan menjamin rayap bisa musnah sampai dengan akar akarnya.