Monday, November 19, 2018
Home > Others > Cara dan Ketentuan Transfer Pulsa Telkomsel

Cara dan Ketentuan Transfer Pulsa Telkomsel

Cara dan Ketentuan Transfer Pulsa Telkomsel

Telkomsel tidak menyediakan layanan transfer pulsa untuk operator lain. Tapi ada tiga cara untuk melakukan transfer pulsa sesama pengguna Telkomsel. Cara itu berlaku bagi semua jenis kartu prabayar Telkomsel. Baik itu Simpati, Kartu AS, maupun Loop.

Layanan transfer pulsa Telkomsel ini disediakan khusus untuk pelanggannya. Layanan itu membuat setiap pengguna Telkomsel bisa melakukan transfer pulsa dengan ponselnya ke ponsel lain sesuai sesama pengguna Telkomsel.

Dalam hal ini, pengguna mentransfer sejumlah pulsa yang ia miliki ke nomor orang lain. Nantinya, pulsa pengguna akan terpotong sejumlah nominal yang ia masukkan dan nominal tersebut akan terkirim untuk menambahkan pulsa si penerima. Misalnya transfer Rp. 5000 maka akan berkurang juga pulsa si pengirim sesuai dengan nominal tersebut.

Ada pun layanan ini tersedia untuk memudahkan pengguna Telkomsel mengirimkan pulsa ke orang lain. Transfer pulsa Telkomsel ini sangat berguna, terutama di saat-saat darurat di mana si penerima sangat membutuhkan pulsa namun keadaan tidak memungkinkan baginya untuk membelinya saat itu juga. Namun, Anda juga kini bisa membelinya di kudo agar proses lebih cepat.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan transfer pulsa sebagai bentuk penghargaan atau perhatian kepada orang lain. Misalnya, menghadiahkan pulsa untuk pasangan, orang tua, atau anak. Transfer pulsa bisa dilakukan jika malas pergi ke tempat lain atau tidak memiliki akses internet di ponsel pelanggan.

Berikut tiga cara melakukan transfer pulsa sesama Telkomsel:

  1. Via panggilan USSD *858*

Cara transfer pulsa telkomsel melalui panggilan *858* adalah:

  • Buka menu panggilan
  • Ketik *858*nomor tujuan transfer pulsa*nominal transfer#
  • Tekan “Panggil/Call/Dial/Yes/Ok”
  • Konfirmasi sesuai tampilan di layar ponsel
  • Contoh: *858*081234567890*20#

Proses di atas itu akan mentransfer pulsa dengan nominal transfer ke 081234567890 dan mengurangi sisa pulsa Telkomsel pengirim.

  1. Cara Transfer Pulsa Telkomsel Via SMS

Awalnya ketiklah TPULSA (spasi) nominal transfer pulsa untuk nomor tujuan yang akan Anda kirimkan pulsa. Setelah itu, kirimkan SMS ke nomor penerima. Misalnya, Anda hendak mengirim pulsa sebesar Rp 5.000 untuk nomor 08121234567. Maka ketiklah SMS: TPULSA 5000, lalu kirimkan SMS tersebut ke 08121234567.

  1. Via menu USSD *858#

Lakukan panggilan menu dengan mengetikkan kode *858# pada layar panggilan ponsel, lalu tekan “Panggil/Call/Yes/OK/Dial”. Nanti, akan muncul menu pilihan. Ketik angka 1 untuk pilihan “Transfer Pulsa”, lalu masukkan nomor tujuan dan nominal pulsa sesuai menu yang muncul.

Selanjutnya layar akan menampilkan notifikasi bahwa Anda akan melakukan transfer pulsa Telkomsel ke nomor tujuan sejumlah nominal yang Anda masukkan. Masukkan angka 1 untuk mengonfirmasi transfer yang Anda lakukan. Akhirnya, SMS notifikasi berhasil/tidaknya transfer pulsa akan dikirimkan oleh nomor 858.

Itulah tiga cara transfer pulsa ke sesama pengguna Telkomsel. Namun terdapat beberapa syarat dan ketentuan agar Transfer pulsa Telkomsel bisa berhasil. Poin pertamanya adalah tentu saja hanya berlaku untuk sesama pengguna Telkomsel, baik itu Simpati, Kartu As atau Loop.

Kedua, Nominal pulsa yang harud ditransfer itu minimal Rp. 5000. Ada pun format minimalnya adalah seperti ini. Contoh: Transfer pulsa Rp10.000, cukup ketikkan 10 atau 10000. Atau Transfer pulsa Rp100.000, cukup ketikkan 100 atau 100000

Ketiga, total transaksi dalam sehari tidak bole lebih dari 100 kali dengan total akumulatif pulsanya paling banyak sebesar Rp. 1000.000. Keempat, status kartu SIM pengirim dan penerima harus dalam masa aktif atau isi ulang saat transfer pulsa.

Soal masa aktif dan masa isi ulang Telkomsel tidak bisa diubah atas transaksi transfer pulsa, baik itu pengirim maupun penerima. Tapi khusus penerima yang berada pada masa isi ulang, pastikan melakukan isi ulang lebih dulu untuk mengaktifkan kartu agar bisa menggunakan pulsa yang telah ditransfer oleh dari pengirim.

Kelima, Terdapat biaya transfer pulsa sebesar Rp 1.500 untuk setiap transaksi yang dipotong dari pengirim. Maka dari itu sisa pulsa pengirim harus memiliki minimal Rp 5000 sehabis melakukan transfer pulsa.