Monday, September 23, 2019
Home > Lifestyle > Cara Alami Merawat Kuku Supaya Tetap Cantik

Cara Alami Merawat Kuku Supaya Tetap Cantik

Cara Alami Merawat Kuku Supaya Tetap Cantik

Kuku merupakan salah satu bagian tubuh yang selalu terlihat sehingga harus dijaga kebersihan serta kesehatannya. Dengan kuku yang bersih dan sehat tentunya akan membuat penampilan anda menjadi semakin nmenarik dan bisa menjadi nilai lebih bagi anda. Selain itu, dengan kuku yang sehat dan bersih akan bisa mencegah anda dari berbagai penyakit, terutama dari kuman yang masuk ke tubuh lewat makanan dengan menggunakan tangan. Nah, untuk itu dalam artikel kali ini akan memberikan informasi tips kecantikan tentang cara merawat kuku supaya tetap cantik alami sebagai berikut :

  1. Minyak Zaitun

Seperti yang diketahui bahwa manfaat minyak zaitun ini memang banyak sekali manfaatnya terutama untuk kecantikan, salah satunya adalah untuk merawat kecantikan kuku. Hal ini dikarenakan pada kandungan minyak zaitun bisa membantu memperkuat jaringan pada kuku sehingga bisa menjaga kesehatan kuku anda. Cara menggunakannya juga sangat mudah, yakni dengan menghangatkan minyak zaitun, kemudian oleskan pada kuku dengan menggunakan cuttonbath, lalu diamkan kurang lebih selama 15-20 menit, setelah itu bilas hingga bersih dengan menggunakan air.

  1. Belimbing Wuluh

Cara berikutnya untuk merawat kuku supaya cantik alami adalah dengan menggunakan belimbing wuluh. Hal ini dikarenakan pada belimbing wuluh terdapat kandungan Vitamin C yang mampu memperbaiki kelembapan alami kuku. Bahkan, belimbing wuluh ini juga bisa mengangkat kotoran yang menempel pada kuku, sehingga bisa membuat penampilan kuku anda menjadi bersih dan berkilau. Adapun caranya adalah dengan menggosok-gosokan belimbing wuluh secara lembut ke bagian ujung kuku supaya airnya bisa meresap ke dalam serta mengeluarkan kotoran yang ada di dalam kuku anda. Langkah berikutnya, gosokkan juga secara merata ke bagian kuku lainnya, lalu bilas hingga bersih dengan menggunakan air bersih.

  1. Lidah Buaya

Perlu anda ketahui, bahwa lendir dari lidah buaya ini bisa melembabkan kembali kuku yang dehidrasi. Bukan hanya itu, lendir aloe vera ini juga bisa mempercepat proses penyembuhan luka pada ujung kuku. Jadi, jika anda sedang memotong kuku terlalu dalam hingga terasa perih, maka anda bisa mengoleskan lendir lidah buaya ini. Cara penggunaannya adalah dengan menggosokkan lidah buaya yang sudah dibelah pada kuku serta daerah sekitarnya. Hasilnya, kelembapan serta kilau kuku anda pun akan kembali.

  1. Siung Bawang Putih

Walaupun bawang putih ini memiliki aroma yang menyengat, namun banyak sekali manfaatnya terutama untuk mencegah terjadinya masalah pada kuku. Dengan melakukan perawatan kuku menggunakan bawang putih ini bisa menjaga kuku anda supaya tidak rapuh, retak atau patah. Selain itu, bawang putih juga bisa menjaga kuku anda supaya terhindar dari serangan jamur kuku yang bisa merusak penampilan kuku anda. Caranya adalah dengan menggosokan bawang putih yag sudah dibelah secara perlahan dan merata

  1. Air Jeruk

Jika anda ingin memiliki kuku yang berkilau, anda tidak usah repot-repot datang ke salon perawatan, karena anda bisa melakukan perawatan kuku sendiri dengan mudah di rumah. Caranya adalah dengan merendam kuku anda ke dalam air jeruk. Pertama-tama siapkan air hangat dalam sebuah wadah, kemudian campurkan perasan air jeruk kedalamnya. Setelah itu rendamlah kuku anda kurang lebih selama 15-20 menit, lalu bersihkan dengan menggunakan air bersih guna menghilangkan rasa lengket akibat dari air jeruk tersebut.

Itulah cara merawat kuku supaya cantik secara alami. Semoga tulisan ini bermanfaat khusunya bgai kaum wanita yang ingin merawat kukunya.