Thursday, December 12, 2019
Home > Health > Berbagai Macam Tips Hilangkan Guratan Stretch Marks

Berbagai Macam Tips Hilangkan Guratan Stretch Marks

Berbagai Macam Tips Hilangkan Guratan Stretch Marks

Stretch mark merupakan kondisi yang biasanya dialami para wanita terutama yang mengalami kehamilan. Selain dialami oleh perempuan, sebenarnya stretch mark ini juga bisa saja dialami laki-laki. Mungkin ada dari Anda yang belum terlalu paham mengenai stretch mark ini. Stretch mark tersebut merupakan timbulnya guratan-guratan berwarna kemerahan seperti nadi yang panjangnya sekitar beberapa milimeter hingga puluhan sentimeter. Bagi Anda semua yang ingin tahu lebih tentang cara menghilangkan stretch mark, Anda dapat langsung saja menyimak info di bawah ini. Pastinya kita semua lebih baik mengetahui cara tepat mengatasi masalah bekas tanda stretch mark ini. Hal tersebut dikarenakan supaya kita bisa dimudahkan jika ingin lebih merawat kulit pasca lahiran.

Tips Mudah Mengatasi Stretch Marks

Pada umumnya cara untuk menghilangkan guratan bekas stretch mark ini ada dua jenis, yaitu dengan cara alami dan juga cara mengatasi stretch mark dengan cara medis. Untuk penanganan guratan bekas stretch mark tersebut secara medis dapat dengan memakai salep ataupun krim yang khusus kegunaannya untuk dapat mengurangi ataupun menyamarkan guratan bekas stretch mark tersebut. Sedangkan cara alami dapat dengan konsumsi atau memanfaatkan berbagai bahan makanan yang sehat.

Salah satu tips mengatasi guratan bekas stretch mark ini yaitu dengan hanya rajin atau rutin mengonsumsi air mineral. Dengan hal yang simple seperti ini saja, stretch mark pada tubuh Anda bisa berkurang. Dengan Anda minum air mineral sebanyak 8 gelas per harinya, maka bisa menjaga elastisitas kulit serta juga bisa membantu semakin mempercepat regenerasi pada permukaan kulit Anda.

Cara mengatasi guratan bekas stretch mark lainnya yaitu dengan memanfaatkan lemon yang terkandung vitamin C dalam jumlah banyak dimana kandungan tersebut berfungsi sebagai anti oksidan. Disamping itu, lemon tersebut terdapat kandungan berupa asam alpha-hidroksi dengan fungsi bisa menangkal bahayanya radikal bebas di dalam kulit. Cara menerapkan metode untuk mengatasi guratan bekas stretch mark satu ini sangat mudah.

Anda hanya cukup mengoleskan air dari perasan lemon tersebut pada bagian tubuh Anda yang terdapat stretch mark. Dengan hal seperti ini, maka bisa membantu Anda dalam semakin memacu regenerasi pada kulit yang bisa membuat guratan bekas stretch mark pada tubuh Anda cepat hilang.

Ada lagi bahan lainnya yang ampun mengatasi stretch marks yaitu kentang yang terkandung mineral sebagai antibiotik yang alami supaya bisa melancarkan regenerasi kulit dan bisa menghilangkan guratan stretch mark. Anda hanya harus menumbuk dan dicampur susu, lalu mengaplikasikannya pada bagian yang terdapat stretch mark.Sekian saja ulasan cara tepat mengatasi masalah bekas tanda stretch mark kali ini yang lebih baik diketahui oleh Anda semua khususnya untuk mereka yang ingin lebih merawat kulit pasca lahiran. Dengan bahasan di atas, maka Anda bisa semakin mengerti cara tepat mengatasi masalah bekas tanda stretch mark.

Sampai sekarang masih ada beberapa orang yang tidak tahu jelas apa saja cara tepat mengatasi masalah bekas tanda stretch mark. Dengan artikel sederhana kali ini, semoga Anda dapat lebih paham mengenai cara tepat mengatasi masalah bekas tanda stretch mark. Selamat mencoba cara tepat mengatasi masalah bekas tanda stretch mark dan semoga berhasil. Tanpa adanya stretch mark, tentunya kulit perut kita akan kembali halus dan normal seperti semula. Bagi Anda yang menjalani program diet ketat dan terdapat stretch mark, Anda lebih baik menerapkan beberapa tips di atas.