Monday, June 18, 2018
Home > Health > Begini Cara Alami Mengusir Perut Buncit Agar Tidak Kembali

Begini Cara Alami Mengusir Perut Buncit Agar Tidak Kembali

Cara Alami Mengusir Perut Buncit Agar Tidak Kembali

Tidak hanya mengganggu penampilan, perut buncit seringkali mempersulit kita dalam memilih fashion yang kita inginkan. Maka tak heran jika banyak orang berusaha keras mengecilkan perut buncit dengan menjalani metode diet, salah satunya rajin berolahraga dan mengonsumsi berbagai menu – menu bergizi dari buah-buahan maupun sayuran. Sayangnya itu saja tidak cukup, karena bisa saja perut kembali buncit jika diet yang dilakukan hanya bersifat sementara. Maka dari itu buat kamu yang ingin melangsingkan perut alangkah baiknya perhatikan kembali program diet mu dan agar benar-benar maksimal cobalah lakukan berbagai hal berikut ini.

Membuat jadwal aktivitas 

Jika selama ini hanya jadwal aktivitas kerja saja yang kamu terapkan, mulai sekarang cobalah untuk membagi jadwal lainnya dengan rutinitas yang menunjang proses diet mu. Kamu bisa menambahkan jadwal olahraga meskipun hanya satu hari dalam seminggu. Selanjutnya cara sederhana ini bisa kamu kembangkan lagi dengan menambahkan waktu untuk berolahraga, jika dilakukan secara rutin maka dengan sendirinya kamu akan terhindar dari rasa malas berolahraga, bahkan bisa jadi kamu ketagihan untuk terus berolahraga. Jangan lupa pilih olahraga yang paling kamu suka agar tidak cepat bosan dan bisa kamu nikmati sepenuh hati.

Memanfaatkan kondisi sekitar 

Selain dengan aktivitas olahraga kamu juga bisa memanfaatkan berbagai kondisi di sekitar untuk dapat mengurangi lemak dalam perut mu, salah satunya dengan berjalan kaki menuju tempat kerja, berbelanja, membersihkan kamar tidur, mencuci baju, memasak dan sebagainya. Beberapa kebiasaan tersebut tidak hanya mampu mengurangi kalori pada tubuh, tapi juga memberikan energi sehingga kamu bisa tetap segar dan bersemangat.

Melakukan gerakan olahraga yang tepat

Meskipun sudah banyak bergerak dan rutin berolahraga kamu juga perlu memperhatikan kembali olahraga yang tepat untuk dapat mengecilkan perut buncit secara tepat. Untuk itu lakukan latihan olah perut dengan beragam gerakan seperti Oblique Crunch, Stomach Crunch, Sit Up Sepeda, Posisi Plank, Side Plank. Berbagai gerakan ini bisa kamu lakukan setiap saat di rumah tanpa harus keluar ke tempat gym atau kebugaran. Rutinkan latihan tersebut selama 1 jam dalam sehari dengan variasi gerakan agar perut mu bisa langsing maksimal.

Mengolah sayur dan buah untuk asupan gizi

Jika kebiasaan olahraga sudah rutin kamu lakukan, sebaiknya tambahkan aktivitas mu dengan mengonsumsi sayur dan buah-buahan, mengingat keduanya sangat penting untuk mendukung pembentukan otot serta untuk mengurangi lemak. Agar tidak mudah bosan kamu bisa mengolah keduanya menjadi aneka makanan yang lezat namun tetap bergizi seperti agar-agar buah, olahan keripik buah, jus buah, sayur sup, rebusan ubi dan masih banyak lagi. Sayur dan buah tentu saja mengandung serat yang cukup tinggi jadi meski hanya sedikit yang kamu santap kamu bisa kenyang lebih lama. Tapi ingat, jangan lupa olah makanan tanpa campuran pemanis atau garam agar kalori mu tetap terjaga.

Memperbanyak konsumsi air putih setiap hari

Meski sudah mengonsumsi sayur dan buah yang sama – sama kaya mineral bukan berarti kamu lupa untuk memenuhi kebutuhan air putih, Cobalah membiasakan diri memenuhi kebutuhan air putih secukupnya yakni dimulai dari bangun pagi hingga menjelang tidur malam. Kebisaan ini tidak hanya menghidrasi tubuh saja, tapi juga dapat membantu melancarkan sistem pencernaan sehingga dapat menghancurkan lemak yang menumpuk di dalam perut. Air putih juga bisa menjadi penunda rasa lapar sehingga kamu bisa terhindar dari berbagai godaan makan. Yuk, rajin minum air putih.

Beberapa langkah di atas merupakan cara diet cepat yang bisa kamu lakukan setiap hari agar perut buncit tidak mudah kembali. Namun, yang tidak kalah penting adalah menjaga pola makan, karena pemicu utama perut buncit adalah pola makan yang kurang teratur. Mulailah mengurangi konsumsi makanan berlemak dan kebiasaan ngemil, dengan begitu kamu bisa langsing selamanya. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.