Thursday, September 21, 2017
Home > Gadget > 7 Penyebab Harga Xiaomi Bisa Lebih Hemat Dibanding HP Lainnya

7 Penyebab Harga Xiaomi Bisa Lebih Hemat Dibanding HP Lainnya

7 Penyebab Harga Xiaomi Bisa Lebih Hemat Dibanding HP Lainnya

Android asal Tiongkok ini memang menawarkan android berkualitas dengan harga super murah merk lainnya. Sebagai perbandingan kamu bisa mendapatkan Xiaomi dengan harga hanya 2 jutaan namun fitur dan kualitasnya hampir setara dengan android merk lain yang berbandrol hampir 4 jutaan. Nah, mungkin banyak ya, yang penasaran kok bisa sih Xiaomi punya harga lebih murah dibanding android lain. Mungkin artikel 7 penyebab harga xiaomi bisa lebih hemat dibanding HP lainnya ini bisa menjawab pertanyaan kamu semua.

Mungkin bukan rahasia lagi jika Xiaomi dinobatkan sebagai android berkualitas dengah harga super terjangkau, keran Xiaomi bisa dibilang telah menempati urutan papan atas dengan nilai penjual tertinggi di Indonesia. Dengan begini Xiaomi bisa dibilang telah mengalahkan merk merk populer dunia. Meski berasal dari Tiongkok kualitas android ini sudah teruji. Sehingga tidak sedikit orang yang memilih atau berpindah menggunakan android Xiaomi.

Namun tahukah kamu alasan yang membuat Xiaomi menjadi android termurah dan dengan kualitas terbaik? Mungkin banyak yang tidak tahu dan bahkan masih bertanya-tanya mengapa android Xiaomi dapat memberikan harga terjangkau untuk kualitas android terbaik.

Berikut ini 7 penyebab harga xiaomi bisa lebih hemat dibanding HP lainnya:

  1. Tidak Menggunakan Iklan

Meskipun kualitas Xiaomi terbilang sangat baik, tapi apakah kamu pernah melihat iklan Xiaomi? Jawabnya pasti tidak. Baik itu di layar kaca, internet, surat kabar maupun iklan yang terpampang di pinggir jalan. Sebab Xiaomi yakin dengan meniadakan anggaran iklan maka produksi android ini pun menjadi terpangkas yang berimbas pada harga jual.

  1. Bukan Pemain Baru

Kamu mungkin bertanya-tanya siapa yang berada dibalik kesuksesan Xiaomi? Salah satunya adalah Hugo Bara yang merupakan mantan bos Google. Hal ini menguntungkan bagi Xiaomi, karena Hugo Bara memiliki koneksi produsen hardware dan bisa menegosiasikan harga dengan baik. Berkat pengalaman kerjanya di Google.

  1. Menyasar Pasar Menengah Ke Bawah

Tujuan pertama Xiaomi memang pelanggan menengah ke bawah. Dengan begitu mereka telah berusaha mengurangi biaya produksi seminim mungkin agar dapat mendapat kepercayaan konsumen. Langkah ini dinilai cukup efektif sebab pasar menengah ke bawah menjadi pasar paling potensial.

  1. Merambah Ke Manca Negara

Xiaomi tidak hanya berani merisil produknya di negara berkembang namun juga negara maju yang memiliki tingkat jual beli tinggi. Hal ini membuat Xiaomi tidak hanya diterima oleh kalangan menengah ke bawah namun juga menengah ke atas.

  1. Produk Terbatas

Xiaomi memilih straregi dengan memproduksi tipe android dengan jumlah terbatas hal ini ternyata cukup ampuh dan membuat produknya cepat laku dipasaran.

  1. Tidak Berjualan Ponsel

Hugo Bara menjelaskan bahwa dari awal Xiaomi memang tidak menjual ponsel namun menjual MIUI. OS MIUI merupakan OS android yang dianggap memiliki simplisitas namun high customizable.

  1. Memiliki Toko Sendiri

Tidak adanya iklan membuat Xiaomi memilih memiliki toko sendiri dan menjual produknya sendiri. Hal ini ternyata cukup ampuh loh untuk menekan biaya produksi.

Sudah tahu kan sekarang 7 penyebab harga xiaomi bisa lebih hemat dibanding HP lainnya.