Thursday, November 26, 2020
Home > Others > 6 Tips Memilih Bengkel Mobil Terdekat di Tengah Kondisi Pandemi!

6 Tips Memilih Bengkel Mobil Terdekat di Tengah Kondisi Pandemi!

6 Tips Memilih Bengkel Mobil Terdekat di Tengah Kondisi Pandemi!

Di tengah kondisi pandemi seperti saat ini memilih servis kendaraan di bengkel mobil terdekat merupakan pilihan tepat, pasalnya masifnya penyebaran virus COVID-19 dapat mengintai kapan saja dan dimana saja. Karena itulah ada baiknya untuk tidak sembarangan memilih bengkel, terlebih di tengah kondisi pandemi yang meresahkan seperti sekarang ini.

Memilih bengkel mobil terdekat pun tidak boleh asal-asalan, karena kualitas servis yang diberikan bengkel dapat berpengaruh pada kondisi mobil kesayangan Anda. Agar tak salah pilih bengkel, simak tipsnya berikut ini!

  1. Pilih yang Menerapkan Protokol Kesehatan

Memilih bengkel yang menerapkan protokol kesehatan dengan baik tentu menjadi prioritas bagi Anda, karena hal ini sangat penting guna mencegah penyebaran virus COVID-19. Bengkel mobil yang profesional tak hanya berfokus pada pelayanan servisnya saja, namun juga memikirkan kesehatan para konsumennya.

Oleh sebab itu pilihlah bengkel mobil yang menerapkan standar protokol kesehatan dengan menyediakan cek suhu badan, tempat mencuci tangan, hand sanitizer, memberikan jarak tempat duduk, membatasi jumlah konsumen di dalam ruang tunggu, dan lain sebagainya.

  1. Pilih yang Memiliki Peralatan Memadai

Memiliki peralatan yang memadai tentu menjadi sebuah keharusan bagi bengkel mobil profesional, karena peralatan yang lengkap dapat menjadi sebuah penunjang agar dapat melakukan servis dengan baik. Beberapa part mobil tak jarang yang membutuhkan alat khusus, sehingga pilihlah bengkel yang benar-benar memiliki peralatan memadai dan memenuhi standar.

  1. Pilih yang Lokasinya Strategis

Lokasi dari bengkel juga menjadi salah satu pertimbangan bagi Anda ketika ingin memilih tempat untuk servis maupun perawatan mobil.

Karena bengkel yang berada di lokasi yang tidak strategis seperti di area yang rawan macet atau di daerah yang sulit dicari, tentu akan menyulitkan calon konsumen untuk datang ke bengkel. Karena itulah pilih bengkel mobil yang berada di lokasi strategis dan memiliki area parkir yang cukup luas.

  1. Pilih yang Menyediakan Suku Cadang Lengkap

Tak jarang para pemilik mobil yang tidak memahami perihal kerusakan mobilnya sebelum membawa ke bengkel, namun tak menutup kemungkinan pemilik mengetahui kerusakan mobilnya namun ragu-ragu ketika ingin membeli suku cadang karena takut terjadi kesalahan.

Karena itulah pilih bengkel mobil terdekat yang menyediakan suku cadang lengkap, sehingga nantinya akan memudahkan Anda ketika harus melakukan penggantian suku cadang. Semakin banyak suku cadang yang tersedia maka harga yang ditawarkan pun semakin bervariasi, sehingga Anda dapat memilih suku cadang yang sesuai dengan budget.

  1. Pilih yang Memiliki Mekanik Handal

Yang tak kalah penting ketika hendak memilih bengkel adalah pilih yang memiliki mekanik handal, berpengalaman, dan tentunya profesional. Karena bengkel profesional tentunya akan menyediakan mekanik berkualitas yang benar-benar memahami seluk beluk komponen mobil dengan baik.

Mekanik yang profesional juga dapat dilihat dari cara ia bekerja, bagaimana ia menangani mobil Anda apakah terlihat cakap atau malah terlihat kesulitan, bagaimana ia mengoperasikan alat-alat kerja, bagaimana cara ia mengganti suku cadang mobil, dan lain-lain.

  1. Pilih yang Memiliki Pelayanan Transparan

Hal terakhir yang harus diperhatikan ketika memilih bengkel mobil untuk keperluan servis adalah pilih yang memiliki pelayanan transparan. Hal ini sangat penting guna menghindari manipulasi ataupun penipuan dari pihak bengkel.

Karena itulah pilih bengkel yang melayani dengan transparan mulai dari berapa jasa servis, bagaimana proses penggantian dan harga suku cadang, adakah jasa atau reparasi tambahan yang diperlukan serta berapa biaya yang dikenakan, dan lain-lain.

Perhatikan Hasilnya!

Setelah servis mobil telah selesai dilakukan, puaskah Anda dengan hasil kerja dan pelayanan bengkel tersebut? Jika iya, itu berarti bengkel mobil tersebut dapat Anda jadikan langganan untuk melakukan servis kembali di kemudian hari.

Namun selain itu, bandingkan harga dan juga kualitas servis bengkel tersebut. Karena semakin banyak suku cadang mobil yang diganti ataupun memerlukan perawatan, maka budget yang Anda keluarkan tentu tidaklah sedikit. Anda dapat bertanya kepada rekan atau kerabat Anda, apakah harga servis dan suku cadang di bengkel tersebut termasuk dalam kategori terjangkau ataukah sebaliknya.

Itulah tips memilih bengkel mobil terdekat di tengah kondisi pandemi seperti saat ini. Semoga dapat membantu Anda menemukan bengkel terbaik bagi mobil kesayangan Anda.