Monday, June 18, 2018
Home > Lifestyle > 6 Aktivitas Seru yang Wajib Dilakukan saat Liburan ke Bangkok

6 Aktivitas Seru yang Wajib Dilakukan saat Liburan ke Bangkok

Liburan ke Bangkok

Apakah Anda berencana liburan ke Bangkok sendirian? Tidak masalah. Pergi ke tempat bagus memang tidak harus membawa orang lain. Toh, di sana juga sudah banyak orang. Bisa jadi Anda justru mendapatkan teman baru di Bangkok. Kalau Anda belum memiliki rencana mau melakukan aktivitas di Bangkok, coba 6 aktivitas yang direkomendasikan ini.

  1. Belajar Memasak di Chef Leez

Siapa sangka jika belajar memasak makanan khas Thailand juga menjadi aktivitas seru para turis dari berbagai negara? Setiap harinya, Chef Leez selalu ramai oleh pengunjung. Selain dibuka untuk turis yang mau belajar memasak, Chef Leez juga buka untuk umum yang mau makan siang, malam, dan pagi di sana.

Sebetulnya banyak masakan khas yang bisa dibikin sendiri. Tapi karena Anda masih baru, lebih baik bikin yang mudah-mudah saja. Misalnya masakan kari hijau yang berbahan daging sapi, kemangi manis, gula, santan, kecap ikan, dan terung. Paling menyenangkan itu, Anda bisa menghabiskan waktu untuk memasak sambil mengobrol bareng warga lokal.

  1. Naik Kapal Sendirian

Perjalanan dengan kapal sendirian itu sangat syahdu. Harga sewa kapal kecil di Bangkok tidaklah sulit. Asalkan Anda punya keterampilan mendayung di atas Sungai Chao Praya, perjalanan dijamin menyenangkan. Bisa pula memakai pemandu kalau Anda meragukan kemampuan diri sendiri.

Dengan perjalanan kapal, Anda akan melihat rumah penduduk, kuil, maupun gedung tua sepanjang jalan. Sekarang, berkat adanya Google Map, Anda tidak akan tersesat di Bangkok. Setiap tempat sudah tercatat di Google Maps. Sungai Chao Praya juga sangat tenang, jadi jangan khawatir soal ombak sebagaimana yang ada di kawasan laut.

  1. Belanja Suvenir di Pasar Terapung

Unik, ya, ada pasar yang mengapung di atas air. Letak pasar ini ada di Wat Sai. Para turis suka sekali dengan tempat ini. Soalnya pasar Wat Sai ini dibangun di atas aliran sungai yang tenang. Banyak sekali suvenir yang dijual di Wat Sai, seperti guci, gelas, replika kota Bangkok, dan lainnya.

Kalau Anda khawatir ada pencurian selama berada di Bangkok, daftar saja asuransi perjalanan sebelum berangkat. Asuransi perjalanan murah ke Bangkok itu mungkin saja Anda dapatkan. Soalnya sekarang banyak perusahaan yang membuka diri. Berkat persaingan tersebut, banyak yang berlomba menerapkan tarif murah untuk asuransi perjalanan ini.

Tarif pembayaran premi per harinya kalau Anda hendak liburan ke Bangkok hanya 19.000 Rupiah per harinya. Dengan biaya semurah itu, pada waktu Anda mengalami kecelakaan di Bangkok sudah ada yang nanggung. Begitu pula ketika dalam perjalanan tiba-tiba sakit Anda kambuh. Sayang sekali kalau fasilitas asuransi perjalanan murah diabaikan begitu saja.

  1. Mengamati Matahari Tenggelam di Wat Arun

Mungkin aktivitas ini terdengar sendu. Tapi kalau dipikir-pikir, aktivitas ini juga bisa membuat Anda lebih semangat. Matahari tenggelam yang ada di Wat Arun memiliki kesan yang berbeda. Soalnya tempat ini merupakan candi yang biasa digunakan untuk beribadah umat Buddha.

Datanglah ketika sore hari. Sunset yang diciptakan betul-betul terasa klasik. Apalagi ketika tiba momen cahaya matahari yang menyinari permukaan candi perlahan-lahan redup. Kalau diabadikan dalam kamera itu bagus sekali. Di tempat itu juga Anda juga diperbolehkan memberi makan ikan patin yang hilir-mudik di antara aliran Sungai Chao Praya.

  1. Menikmati Sensasi Gorengan dari Serangga

Pernah makan serangga belum? Mungkin belum seumur hidup, ya? Sekarang sudah saatnya melakukan petualangan pada lidah dan mental Anda dengan memakan gorengan dari serangga. Gorengan ini adalah salah satu makanan khas warga Bangkok. Camilan ini biasa dijual di kawasan pasar malam Shukumvit-Khao San.

Coba beli beberapa saja. Lalu rasakan sendiri bagaimana sensasinya. Serangga goreng yang dijual tidak macam-macam kok. Hanya belalang, ulat, jangkrik, dan juga kecoak. Khususnya belalang, rasanya itu kalau tidak salah mirip dengan ayam atau udang goreng. Gurih. Coba saja. Harga untuk seporsi gorengan serangga hanya 35 Baht atau senilai 11.000 Rupiah.

  1. Menonton Muay Thai

Apa itu Muay Thai? Itu, sejenis seni bela diri asal Thailand. Nama lainnya itu Thai Boxing. Tontonan ini selalu berhasil menyedot para turis yang mengunjungi Bangkok. Setiap pertunjukan selalu dilakukan dengan sangat atraktif. Atlet Muay Thai selalu mengenakan sarung tinju dan berada di ring tinju. Mirip tinju, tetapi bukan tinju.

Bedanya Muay Thai dengan tinju terletak pada gerakannya. Kalau tinju itu hanya diperbolehkan menyerang menggunakan tangan. Sementara Muay Thai bisa menyerang dengan sikut, kaki, kepal tangan, dan juga lutut. Lokasinya berada di Lumphoni Stadium, Ratchadamnoen Stadium, dan juga sekitarnya.

Setelah puas liburan ke Bangkok, jangan dulu matikan asuransi perjalanan murah yang sebelumnya Anda beli. Asuransi perjalanan tersebut masih berlaku hinga Anda berada di rumah kembali. Rata-rata bujet yang pakai untuk liburan ke Thailand sangat murah. Hanya dengan berbekal uang 6 juta Rupiah, Anda sudah bisa singgah ke daerah-daerah di Bangkok.