Monday, November 19, 2018
Home > Lifestyle > 5 Tempat Selain Gunung yang Cocok untuk Menggunakan Sandal Gunung

5 Tempat Selain Gunung yang Cocok untuk Menggunakan Sandal Gunung

5 Tempat Selain Gunung yang Cocok untuk Menggunakan Sandal Gunung

Sesuai namanya, sandal gunung memang cocok untuk hiking, trekking, traveling ke gunung. Tapi, ternyata masih ada banyak activity outdoor lainnya yang cocok Anda datangi dengan alas kaki ini. Meski sandal membuat penampilan seseorang terlihat kasual, beberapa acara formal dan semiformal juga dihadiri dengan sandal. Apa saja? Berikut beberapa contohnya.

  1. Pantai Berpasir

Pantai berpasir merupakan tempat pertama yang cocok untuk Anda datangi dengan alas kaki sandal khusus hiking ke gunung. Apalagi jika Anda memutuskan untuk basah-basahan dan berenang di pantainya.

Tentu sangat tidak efektif jika datang dengan penutup kaki sempurna seperti sepatu atau alas kaki yang mudah lepas seperti sandal jepit. Sebaiknya, pilih sandal khusus ke gunung yang modelnya jepit karena tekstur pasir yang lembut sama sulitnya dengan lereng terjal gunung.

  1. Jalan-Jalan ke Perkotaan

Tempat kedua yang bisa Anda kunjungi dengan sandal yaitu perkotaan. Jalanan perkotaan memang lancar jaya dan berbanding terbalik dengan pegunungan yang cenderung terjal dan curam. Meski demikian, jalanan kota yang cenderung sama dan terlihat monoton juga tidak mudah untuk ditaklukkan. Apalagi jika bagi yang tidak tahu arah, bisa-bisa tersesat di jalan.

Oleh karena itu, untuk mengantisipasi hal ini, sebaiknya pilih alas kaki dengan model selop. Kemudian, gunakan kaos kaki berbahan katun agar punggung kaki Anda terhindar dari risiko lecet. Apalagi jika acara jalan-jalannya cukup lama sehingga produksi keringat pun berlebih.

  1. Jalan-Jalan ke Mall atau Pasar

Tempat ketiga yaitu pusat perbelanjaan seperti mall atau pasar. Bagi sebagian besar pengunjung, terutama wanita, mall atau pasar jelas bukan tempat yang bisa didatangi dalam 1-2 jam saja.

Wedges dan sepatu flat bukan keputusan yang tepat untuk jalan-jalan lama di pusat perbelanjaan ini. Begitupula dengan pria, kurang cocok jika menggunakan pantofel. Sebagai gantinya, Anda bisa memilih sandal atau sepatu gunung agar lebih nyaman berkelilingnya.

  1. Kondangan ke Tetangga

Alih-alih sepatu, kondangan ke pernikahan tetangga juga cocok dengan alas kaki sandal. Bahkan, tidak kalah keren dan trendi dengan septu kets atau pantofel. Untuk pria, padukan dengan celana jins atau bahan dan atasan kemeja. Terkecuali jika pernikahan yang dihadiri menyangkut orang penting dan terdapat syarat untuk memakai pakaian formal bersepatu.

  1. Taman Hiburan

Tempat kelima ini jelas membebaskan Anda menggunakan alas kaki apa saja. Tapi, sandal khusus ke gunung tentu jauh lebih nyaman. Bukan hanya dari segi kenyamanan memakainya, tapi juga nyaman dari segi penampilan. Karena, sebagian pengunjung, terutama pria akan lebih memilih pakai sandal ini daripada sepatu.

Tidak hanya sandal, sepatu gunung juga cocok untuk dibawa ke 5 tempat tersebut. Bahkan, dengan jas dan sepatu ini saat menghadiri pernikahan (kondangan), membuat penampilan Anda terlihat formal sekaligus kasual. Berbagai pilihan sandal dan sepatu ini bisa Anda temukan di Eiger Adventure dengan laman resminya eigeradventure.com.