Monday, September 23, 2019
Home > Gadget > 5 Rekomendasi Kamera Mirrorless Fujifilm Terbaik Untuk Pemula

5 Rekomendasi Kamera Mirrorless Fujifilm Terbaik Untuk Pemula

5 Rekomendasi Kamera Mirrorless Fujifilm Terbaik Untuk Pemula

Beberapa tahun belakangan ini, jenis kamera mirrorless memang sudah menjadi trend di kalangan para anak muda. Karena selain fiturnya yang tidak kalah canggih dengan kamera profesional, ukurannya yang tidak terlalu besar, harganya yang relatif lebih murah dibanding kamera DSLR dan cara pengoperasiannya yang mudah. Sehingga tidak heran lagi jika jenis kamera mirrorless menjadi idola. Selain itu kamera mirrorless juga sangat cocok untuk kamu yang memang gemar fotografi dan traveling.

Sejak trend kamera jenis mirrorless yang semakin meluas, kini salah satu brand ternama yang banyak dicari adalah merk dari Fujifilm. Brand Fujifilm banyak menyediakan berbagai model pilihan untuk kamera mirrorles buatannya mulai dari level low end sampai ke level high end. Bahkan saat ini jenis kamera mirrorless dari Fujifilm sudah tersedia secara online dan kamu juga dapat memesannya melalui e-commerce terpercaya seperti Shopee atau yang lainnya.

Nah, buat kamu para pemula yang memang sedang mencari informasi tentang kamera mirrorless dari Fujifilm, yuk lihat 5 rekomendasi kamera mirrorless Fujifilm berikut ini.

  • Fujifilm XA3

Fujifilm XA3

sumber : Shopee.co.id

            Fujifilm XA3 dilengkapi dengan sensor APS-C 24 MP. Ukuran resolusi 24MP ini sama dengan ukuran resolusi pixel untuk Fujifilm ZT2 dan XP ro2. Dengan demikian pengguna Fujifilm seri XA3 bisa merasakan pengalaman menggunakan resolusi kamera ini seperti kamera Fujifilm lainnya. Fitur dari kamera ini adalah fitur touchscreen yang dapat digunakan untuk mengakses menu pada LCD dan berfungsi sebagai shutter untuk mengambil gambar. Untuk harganya sendiri, Fujifilm XA3 dibanderol dengan harga sekitar Rp 8.900.000.

  • Fuji X-T10

Fuji X-T10

sumber : Shopee.co.id

            Kamera ini adalah kamera mirrorless terbaru dari Fujifilm dengan bentuk mungil, hingga sangat cocok untuk pengguna pemula dalam fotografi. Fuji X-T10 dilengkapi dengan sensor X-trans CMOS II 16 MP dan EXR Processor II. Tidak hanya itu, masih ada fitur Digital Split Image dan Focus Highlight Peaking yang mampu merekam video Full HD dengan resolusi ( 1080/60p, 36 MBPs bitrate) ditambah 2.36m dot OLED viewfinder elektronik dengan 0.662x dan built-in microphone stereo. Kelebihan lain dari kamera ini adalah sudah adanya ISO 200-6400, plus 100-51200 expanded, zona baru AF-in AF-in AF-S/AF-C wide. Lalu ada juga tambahan konektivitas WIFI dengan remote control dari Handphone atau tablet. Untuk mendapatkan tipe kamera ini kamu perlu merogoh kocek yang cukup dalam, sebab kamera mirrorless tipe ini dijual dengan harga Rp 12.750.000

  • FUJIFILM X-T2

FUJIFILM X-T2

sumber : Shopee.co.id

            Kamera Fujifilm X-T2 memiliki sistem intelligent Hybrid yang mampu menangkap hingga 325 titik fokus. Selain itu, rentang ISOnya dapat diperluas dari ISO 12800 hingga ISO 51200. Itu semua kualitas dari Fujifilm X-T2 ini mampu menghasilkan gambar yang bersih dan terbebas dari noise. Kamera mirrorless ini tidak diragukan lagi dalam merekam video berkat adanya fitur bitrate 100-Mbps yang dapat menghasilkan output HDMI 8 bit 4:2:2 dengan warna yang cerah pada tiap adegan video yang dihasilkan. Untuk harga kamera ini adalah Rp. 26.000.000

  • Fujifilm X-E2S

ujifilm X-E2S

sumber : Shopee.co.id

      `     Kamera ini berteknologi smart Af hybrid, digital image split, dan auto focus peaking yang mampu menentukan fokus dengan cepat dan tepat. Kecepatan kamera ini juga ditunjang dengan prosesor gambar EXR Processor II yang dapat melakukan continuous shooting sampai i7 fps dengan cepat dan menghasilkan foto yang jernih dan tajam tingkat maksimal. Tidak hanya itu sistem random array pixel pada kamera ini juga sangat unik. Bicara soal harganya, jenis kamera mirrorless dari Fujifilm ini dijual dengan harga yang lebih murah dari kamera Fujifilm lainnya, yaitu Rp 7.300.000

  • Fujifilm X-A10

Fujifilm X-A10

sumber : Shopee.co.id

            Fujifilm seri X-A10 memiliki gaya retro yang stylish dan cocok untuk menemani kegiatan fotografimu. Kamera ini juga dilengkapi dengan sensor CMOS APS-C beresolusi 16.3 MP dan mode Portrait Enhancer untuk nuansa kulit yang lembut dan halus serta warna background foto yang lebih tajam. Kualitas foto pada kamera ini makin lengkap dengan adanya sensitivitas ISO 6400 yang dapat diperlebar hingga ISO 25600. Layar dari kamera ini berentang. Untuk harga kamera ini dihargai mulai dari 5 juta hingga 7 juta rupiah.

Demikianlah 5 rekomendasi kamera mirrorless Fujifilm untuk pemula yang bisa kamu jadikan pilihan untuk membelinya. Semoga bermanfaat.