Friday, August 17, 2018
Home > Lifestyle > 5 Jenis Kosmetik yang Wajib Dihindari oleh Ibu Hamil

5 Jenis Kosmetik yang Wajib Dihindari oleh Ibu Hamil

Kosmetik yang Wajib Dihindari oleh Ibu Hamil

Diskon ramadhan seringkali dimanfaatkan setiap orang untuk membeli berbagai produk untuk menunjang penampilannya. Salah satunya seperti membeli kosmetik terbaik. Hal tersebut tentunya sah-sah saja tapi khusus untuk ibu hamil sebaiknya lebih waspada. Soalnya ada 5 jenis kosmetik yang wajib dihindari oleh ibu hamil seperti berikut ini.

  1. Krim Pemutih yang Mengandung Merkuri

Jenis kosmetik pertama yang wajib dihindari adalah krim pemutih yang menjanjikan kulit putih dalam waktu instan. Biasanya krim pemutih yang satu ini mengandung merkuri di dalamnya. Merkuri ini sangat berbahaya untuk kesehatan dan keselamatan janin Anda. Mulai dari kerusakan hati hingga ginjal bisa terjadi apabila pemakaiannya terus dilanjutkan.

  1. Krim Jerawat yang Mengandung Benzoil Peroxyde

Perubahan hormon yang drastis ketika hamil seringkali memberikan efek yang langsung dirasakan oleh tubuh ibu hamil. Salah satunya wajah ibu hamil yang mengalami jerawat. Untuk mengatasi jerawat ini sayangnya banyak ibu hamil yang mengambil jalan pintas. Seperti menggunakan krim jerawat yang belum tentu aman kandungan di dalamnya.

Salah satunya kandungan benzoil peroxide yang sebaiknya Anda hindari. Soalnya kandungan ini bisa membahayakan keselamatan bayi dalam kandungan. Lebih baik, menggunakan krim perawatan kulit terbaik yang sudah dipastikan aman kandungannya. Siapa tahu produk tersebut bisa Anda dapatkan dengan harga murah karena mendapatkan diskon ramadhan.

  1. Salep Jerawat yang Mengandung Retinoid

Untuk menyembuhkan jerawat biasanya bukan hanya dibutuhkan krim tapi juga salep jerawat yang digunakan bersamaan. Kehati-hatian kembali harus Anda andalkan dalam memilih salep jerawat ini. Hindari salep jerawat yang memiliki kandungan retinoid di dalamnya. Soalnya kandungan ini bisa membuat bayi terlahir cacat dan kelahiran prematur.

  1. Krim Pembersih Wajah yang Mengandung Beta Hydroxy Acids

Kosmetik yang satu ini memang masih menjadi perdebatan tentang boleh atau tidaknya digunakan oleh ibu hamil. Ada yang menganggap bahwa produk ini aman digunakan oleh ibu hamil asal tidak terlalu berlebihan sedangkan yang lain melarang penggunaannya sama sekali. Jadi lebih baik, Anda menghindari dulu jenis kosmetik yang satu ini agar tidak ada resiko.

  1. Sun Screen yang Mengandung Oxybenzone

Terakhir adalah jenis kosmetik yang sangat wajib dihindari oleh ibu hamil karena berbagai risikonya. Apabila kosmetik ini tetap Anda paksa gunakan ketika hamil maka akan meningkatkan risiko iritasi pada kulit. Nantinya hal tersebut juga akan berpengaruh langsung terhadap kesehatan buah hati Anda dan meningkatan risiko bayi lahir prematur.

Setelah mengetahui berbagai jenis kosmetik yang wajib dihindari ketika hamil tentunya mesti membuat Anda lebih bijak dalam berbelanja. Jangan karena ada diskon ramadhan, lantas membuat Anda kalap dalam membeli berbagai produk. Perhatikan dulu kandungan dalam produk tersebut dan pastikan tidak membahayakan janin dalam rahim Anda.