Monday, May 20, 2019
Home > Health > 5 Cara Memanfaatkan Baking Soda Untuk Memutihkan Gigi Kuning Membandel

5 Cara Memanfaatkan Baking Soda Untuk Memutihkan Gigi Kuning Membandel

Cara Memanfaatkan Baking Soda Untuk Memutihkan Gigi

Akan menjadi dambaan setiap orang untuk memiliki deretan gigi yang putih. Dapat meningkatnya kepercayaan diri seseorang jika memiliki gigi yang putih cemerlang. Tetapi bukan hal mudah untuk tetap bisa menjaga gigi tetap putih cemerlang. Terlebih lagi jika gigi sudah terlanjur berwarna kuning dan membandel. Untuk sekedar tersenyum pun menjadi tidak leluasa. Sehingga tidak heran jika banyak orang yang mencari cara memutihkan gigi kuning dan membandel. Kebanyakan orang untuk memutihkan kembali giginya akan pergi ke dokter gigi untuk melakukan perawatan tetapi ini akan membutuhkan banyak uang.

Sebenarnya untuk memutihkan gigi ini tidak harus selalu membutuhkan banyak uang, karena kamu dapat memanfaatkan bahan bahan alami yang ada didapur untuk memutihkan gigi kuning yang membandel. Salah satu bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk memutihkan gigi kuning yang membandel adalah baking soda. Berikut 5 cara memanfaatkan baking soda untuk memutihkan gigi kuning yang membandel diantaranya yaitu :

  1. Hanya Baking Soda

Siapkan terlebih dahulu wadah atau menggunakan telapak tangan sebagai wadah untuk menyimpan baking soda. Kemudian sikat gigi dibasahi dengan air lalu sikat gigi tersebut dioleskan ke wadah atau telapak tangan yang berisi baking soda. Anggaplah baking soda tersebut sebagai pasta gigi lalu sikatkan pada gigi selama 1 menit.

  1. Mencampurkan Baking Soda Dengan Jeruk Nipis

Siapkan baking soda sebanyak ½ sdt dan air perasan jeruk nipis sebanyak ½ sdt juga. Lalu kedua bahan tersebut diaduk hingga tercampur rata. Kemudian campuran tersebut ditaruh pada sikat gigi yang bulunya lembut, lalu sikatkan pada gigi kuningh secara perlahan. Diamkan selama 1 menit lalu bilas atau kumur hingga bersih.

  1. Mencampurkan Baking Soda Dengan Garam

Pertama tama siapkan terlebih dahulu baking soda sebanyak ½ sdt dan garam dapur sebanyak ½ sdt. Tambahkan sedikit air lalu kedua bahan tersebut dicampurkan dan diaduk rata. Kemudian campuran tersebut ditaruh pada sikat gigi yang berbulu lembut, lalu sikatkan pada gigi yang kuning secara perlahan. Diamkan selama 1 menit lalu bilas atau kumur gigi hingga bersih.

  1. Mencampurkan Baking Soda Dengan Lemon

Pertama tama siapkan terlebih dahulu baking soda sebanyak ½ sdt dan air perasan lemon sebanyak ½ sdt. Lalu kedua bahan tersebut dicampurkan dan diaduk rata. Kemudian oleskan campuran tersebut pada sikat gigi dengan bulunya yang lembut lalu sikatkan pada gigi yang kuning secara perlahan. Diamkan selama 1 menit lalu bilas atau kumur hingga bersih.

  1. Mencampurkan Baking Soda Dengan Stroberi

Pertama tama buah stroberi dihaluskan terlebih dahulu lalu campurkan dengan baking soda, aduk rata hingga menjadi pasta. Kemudian aplikasikan pasta tersebut pada gigi yang kuning dan diamkan selama 5 menit. Kemudian untuk menghilangkan bekas campuran tadi sikatlah gigi secara perlahan.

Memang penggunaan baking soda ini dipercaya ampuh dapat memutihkan gigi kuning yang membandel dengan cepat. Tetapi pastikan menggunakannya tidak berlebihan karena jika digunakan secara berlebihan atau sering maka dapat menyebabkan erosi pada lapisan gigi dan bahkan gigi akan menjadi sensitif. Untuk bisa terhindar dari efek samping dari penggunaan baking soda ini, maka gunakan baking soda ini hanya 2 hari sekali. Tetapi jika gigi terasa ngilu maka kurangi penggunaannya menjadi 1 atau 2 kali seminggu.