Monday, November 19, 2018
Home > Traveling > 3 Tips Cerdas yang Bisa Diterapkan saat Ingin Wisata Rohani

3 Tips Cerdas yang Bisa Diterapkan saat Ingin Wisata Rohani

Wisata Rohani

Wisata Rohani merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilakukan oleh umat Kristiani, terutama untuk mengunjungi Kota Yerusalem. Kota ini menawarkan banyak situs rohani. Sebelum melakukan wisata ini, baik kelompok dengan keluarga dan biro perjalanan maupun sendiri, ada beberapa tips cerdas yang harus diperhatikan. Berikut 3 di antaranya.

  1. Persiapan Fisik dan Mental

Yerusalem merupakasn salah satu kota dengan cuaca ekstrem. Jadi, Anda perlu melatih fisik dan mental agar lebih siap nantinya. Dengan begitu, baik musim panas maupun bersalju, Anda tetap siap berwisata.

Selain itu, Anda juga perlu menyiapkan amunisi lainnya berupa alas kaki (sepatu atau sandal) yang nyaman untuk menghadapi medan. Hal ini dikarenakan, medan yang Anda lewati lebih banyak dilewati dengan berjalan kaki. Termasuk di dalamnya obat-obatan dan multivitamin yang Anda perlukan selama melakukan wisata.

  1. Menentukan Spot Wisata

Sangat panjang waktu yang diperlukan untuk menjelajahi semua tempat di Yerusalem dalam waktu singkat wisata ini. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk menentukan spot wisata mana saja yang ingin dikunjungi. Utamakan yang lokasinya berdekatan satu sama lain.

Jadi, jika Anda ingin menggunakan jasa tour and travel, pastikan untuk memilih yang sesuai sama atau mirip dengan spot wisata yang Anda inginkan. Spot paling populer yang dikunjungi banyak umat Kristiani adalah Gereja Makam Kudus, Bukit Zaitun, Taman Makam, berbagai candi, serta masih banyak lagi yang lainnya.

  1. Memilih Jasa Tour yang Tepat

Tips ini juga penting untuk Anda perhatikan jika memutuskan untuk pergi secara rombongan. Kelebihan yang diperoleh dari menggunakan jasa biro perjalanan ini adalah rencana wisata yang lebih terencana. Bahkan, jika pemimpin rombongannya supel, ramah, dan berpengalaman, maka perjalanan wisata ini akan terasa makin menyenangkan.

Nah, jika Anda tertarik untuk melakukan wisata rohani, jangan lupakan tips-tips di atas ya. Sedangkan untuk agen tour and travel atau biro perjalanan, Anda bisa memercayakan Insight Tour untuk mewujudkan pengalaman wisata yang tak terlupakan. Kunjungi saja laman resminya di http://insighttour.id/.